Memang kelihatannya sepele, tapi tahukah kamu kalau menggaruk kulit dapat menyebabkan berbagai masalah kulit? Menggaruk kulit hanya mengurangi rasa gatal sementara, namun setelah itu, rasa gatal akan datang kembali sehingga menuntut kamu untuk menggaruk terus menerus. 

Kulit yang terus menerus digaruk akan menimbulkan ruam dan dan dapat memerah, bahkan iritasi. Pada akhirnya kulit cantikmu akan rusak dan dapat terluka. Kuku yang digunakan untuk menggaruk juga dapat membawa jamur atau bakteri pada kulitmu. Hii, nggak mau kan hal itu terjadi? Jadi, hentikanlah kebiasaan untuk menggaruk kulit yang gatal, Beautynesian!

Untuk mengatasi rasa gatal, kamu bisa menggunakan krim anti gatal yang dapat kamu buat sendiri di rumah. Caranya mudah dan nggak perlu mengeluarkan budget yang mahal. Penasaran gimana caranya? Just keep scrolling!
 

source: https://id.pinterest.com/explore/anti-itch-cream/
baca juga



Bahan-bahan


  • 2 sdm baking soda.
  • 1 sdm air.
  • 4 tetes tea tree oil.
  • 1 sdt minyak kelapa (tidak wajib).
  • Mangkuk/wadah.
  • Wadah krim.



Cara Membuat


1. Masukkan 2 sdm baking soda pada mangkuk yang sudah kamu persiapkan.
2. Tambahkan 1 sdm air lalu aduk.
3. Berikan 4 tetes tea tree oil.
4. Kamu boleh menambahkan 1 sdt minyak kelapa pada campuran supaya teksturnya lebih creamy. Tapi hati-hati, jumlah yang terlalu banyak bisa membuat krim mudah encer saat terkena panas.
5. Aduk krim hingga mengental.
6. Masukan dalam wadah krim. And it's finish!
 
source: https://fabulousfarmgirl.com/diy/anti-itch-cream-2/
baca juga


Jika kamu menginginkan isi krim yang lebih banyak, kamu bisa menggunakan bahan-bahan dengan jumlah dua kali lipat lebih banyak. Simpan krim di tempat sejuk dan jangan sampai terkena sinar matahari langsung agar tidak mudah encer.

Selamat mencoba, ladies!