Tren bulu mata unik ini pertama kali dimulai oleh sebuah label brand fashion yang fokus pada temporary tatto dan paper lashes, Paperself asal London pada tahun 2010. Paperself  menggabungkan konsep fun with fashion dengan menciptakan alternatif bulu mata palsu yang eco-friendly. Sehingga, terciptalah produk bulu mata unik yang diproduksi dengan kertas khusus, serta desain yang melibatkan teknik paper cutting istimewa. Wearable paper art eyelashes yang diproduksi Paperlashes memiliki dua jenis ukuran, yakni size regular untuk tampilan dramatic. Sedangkan size individual yang lebih kecil, dapat digunakan pada bulu mata atas dan bawah untuk menciptakan tampilan yang lebih subtle.


Bulu mata Paperself juga tidak luput ambil bagian dalam menciptakan tren fashion dunia. Hingga saat ini,  Paperlash telah memproduksi bulu mata premium dengan desain unik seperti rusa, kupu-kupu, burung, mawar, bahkan burung merak. Di beberapa kesempatan, Paperlash juga mengeluarkan edisi bulu mata khusus dan tematik. Misalnya, desain rusa dan kupu-kupu yang menjadi bagian dalam tren The Wonderland Collection seperti di bawah ini.

source: http://eluxemagazine.com

Bulu mata unik ini semakin menjadi tren di kalangan Hollywood setelah banyak dipakai dalam scene film The Hunger Games: Catching Fire, dimana Effie Trinket (Elizabeth Banks) menggunakan bulu mata kertas unik ini untuk tampilan magical-nya. Selain itu, bulu mata unik Paperlash juga pernah ditampilkan dalam tampilan cantik Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) di seri The Hunger Games.
 

baca juga
source: http://eluxemagazine.com
source: https://paperself.com/pages/press
baca juga
source: https://paperself.com/pages/press

Masih berandai-andai untuk menginginkan bulu mata ini? Eits, Indonesia juga nggak kalah punya produk paper eyelashes yang sama kerennya dengan Paperlash lho. Yap, yuk kenalan dengan Flannel Lash! Sama halnya dengan Paperlash, Flannel Lash juga menggunakan 100 persen kertas sebagai bahan pembuat bulu mata unik ini. Bentuknya juga unik, mulai dari kupu-kupu, angsa, bunga, dan lain sebagainya. Mulai harga Rp43.000 saja, kamu bisa mendapatkan sepasang bulu mata unik produk lokal ini, 
 

source: http://www.flannellash.com/lookbook
source: http://www.flannellash.com/lookbook


Would you like to try?