source: http://www.gadzotica.com/2014/09/review-beauty-mask-collagen-firming_14.html



Melembapkan Kulit Wajah

Masker wajah mengandung bermacam-macam nutrisi yang dapat menghidrasi wajah. Terutama, buat kamu yang memiliki tipe kulit  yang kering, masker wajah bisa melembapkan kulit. Pilih masker yang mengandung komposisi yang dapat membantu menjaga kelembapan seperti madu, minyak zaitun, atau minyak alpukat misalnya. Bahan-bahan alami ini dipastikan aman untuk kulit dan dapat mengunci kandungan air sehingga kelembapan wajah terjaga.


baca juga



Membuang Racun Pada Kulit

Tak terasa, kegiatan sehari-hari telah membuat kamu terpapar oleh banyak faktor yang negatif bagi kulit. Contohnya, setiap hari saat kamu pergi keluar rumah, terdapat banyak racun dari asap kendaraan, rokok, dan debu-debu yang ada di jalanan.

Selain rajin membersihkan wajah, menggunakan masker wajah secara rutin juga bisa mendetoksifikasi racun dalam kulitmu. Jika tidak rutin membersihkan wajah dengan pembersih dan menggunakan masker bisa gawat lho, karena racun yang menumpuk akan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat, komedo, bahkan garis halus.




Mencegah Penuaan Dini

Bukan hanya krim anti-aging yang ampuh mencegah penuaan dini, coba kamu rutin menggunakan masker wajah, dijamin kerutan dan garis halus nggak akan buru-buru menampakkan diri dipermukaan kulitmu. Karena seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen dalam kulit akan menurun sehingga lama kelamaan kulit kamu akan kehilangan keelastisitasannya.

Nah, peran masker wajah adalah untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan juga menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Makanya, kamu perlu memakainya secara rutin kalau mau kulit tetap terasa kenyal dan awet muda.


baca juga



Menghaluskan Wajah

Seperti yang telah disebutkan, masker wajah ampuh untuk menghilangkan racun yang ada dalam kulit. Sama hal yang dengan racun, kotoran dan sel kulit mati dapat dibasmi dengan menggunakan masker secara rutin. Sel kulit mati yang dibiarkan lama kelamaan akan membuat kulit wajah menjadi kasar dan kering. Karenanya, kamu perlu pertolongan dari masker wajah.

Pilih kandungan masker yang dapat dengan mudah mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru dengan cepat sehingga kulit terasa halus dan lembut.




Mencerahkan Wajah

Nah, ini manfaat yang paling dicari-cari oleh wanita. Masker wajah memang berfungsi untuk membuat tampilan kuit wajahmu menjadi lebih cerah. Beberapa masker wajah memang dihususkan untuk mencerahkan dengan menggunakan kandungan alami dari ekstrak buah-buahan yang memiliki vitamin C tinggi. Hiperpigmentasi yang membuat kulit kamu terlihat lebih gelap dan warna kulit yang tidak merata  juga bisa kamu atasi dengan rutin menggunakan masker.




Gimana? Masih punya alasan untuk tidak rutin menggunakan masker?

source: http://www.careergirldaily.com/the-perfect-way-relax-juice-your-own-face-mask/