Beautynesian, kegiatan apa sih yang biasa kamu lakukan untuk membebaskan diri dari rasa penat? Jadwal kegiatan sehari-hari yang padat pastinya membuat kamu ingin melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berkumpul bersama teman atau keluarga. Nah, kamu lebih prefer pergi ke mall atau melakukan kegiatan outdoor nih?

 

source: http://camping.about.com/od/campingforbeginners/a/camping101.htm

Pasti lebih sering pergi ke mall kan? Sekali-sekali, coba deh kamu melakukan kegiatan outdoor yang seru dan challenging seperti berkemah misalnya. Selain mendapatkan pengalaman yang berkesan, pemandangan yang indah juga bisa membantu kamu merasa fresh kembali lho. Tapi sebelum berkemah, kamu wajib mempersiapkan barang dan bekal yang diperlukan. Nah, agar terbebas dari gigitan serangga, kamu perlu menyemprotkan spray anti serangga terlebih dahulu pada tubuhmu. Eits, tapi jangan spray sembarangan lho!

Memang banyak spray atau produk lain yang bisa melindungi kulitmu dari serangga yang dijual di pasaran. Tapi ternyata, kebanyakan produk anti-serangga yang standar mengandung zat yang beracun bagi kulit yaitu DEET atau Dietil Toluamida. Meskipun kadar yang digunakan hanya sedikit dan sudah diperkirakan tidak akan berbahya, tetap saja, racun adalah racun. 

Nah, karenanya, kamu perlu membuat spray sendiri yang aman bagi kulit. Yuk, simak cara membuatnya!


What to Prepare:
  • 230 ml air suling (jika tidak ada boleh diganti dengan air keran biasa).
  • 20 tetes minyak kayu putih.
  • 20 tetes minyak sereh (optional).
  • 20 tetes minyak lemon (optional).
  • Botol semprotan.
source: http://ourpeacefulplanet.com/2015/06/10/bug-off-natural-bug-spray-anti-itch-cream/
baca juga



Cara Membuat:

1. Tuangkan 230 ml air pada botol spray yang sudah dipersiapkan.
2.  Beri 20 tetes minyak kayu putih pada air.
3. Jika ada, tambahkan 20 tetes minyak sereh dan 20 tetes minyak lemon.
4. Tutup botol spray.
5. Spray anti serangga siap digunakan!


Cara pemakaian:

Semprotkan spray pada tubuh yang tak terlindungi oleh pakaian dengan jarak 15-30 cm agar merata dan memberikan perlindungan yang terbaik.

As simple as that! Mudah sekali kan membuat spray anti serangga ini? Kamu nggak perlu terlalu khawatir akan pemakaian yang terlalu sering karena bahan-bahan ini sangat aman. FYI, spray ini ampuh mengusir serangga karena mengandung aroma-aroma yang tidak disukai serangga, terutama aroma kayu putih. Jadi, tanpa harus menggunakan bahan kimia, nyamuk nggak bakalan mendekat ke kulitmu!

Selamat mencoba, Beautynesian!