1. Senam Payudara

Jika kamu tidak terbiasa berolahraga, jangan langsung berolahraga berat yah. Lakukan pemanasan agar otot tidak terlalu tegang. Kemudian lanjutkan dengan senam payudara seperti berikut.
  • Posisikan tubuh dengan berdiri atau duduk tegak, lalu angkat kedua tangan bersamaan.
  • Lanjutkan dengan menekuk kedua tangan seperti sedang berdoa.
  • Tekan payudara dan lakukan gerakan ini hingga 20 kali hitungan dalam sekali latihan.
Gerakan ini akan melatih otot - otot payudara merenggang dengan sempurna, sehingga dapat membuat payudaramu kencang alami.
source: http://edition.cnn.com



 

2. Angkat Beban

Melatih otot dada dapat membantumu mendapatkan payudara yang kencang secara alami. Ambillah dua buah dumbell, masing - masing seberat 2 kg. Lalu kamu dapat berdiri tegak dengan jarak kaki selebar bahu. Angkat kedua lengan baik ke kiri dan kanan dengan dumbell, lalu menghadap ke bawah. Kemudian secara perlahan turunkan tangan ke bawah.

Jika kamu melakukan angkat beban secara rutin, kamu akan mendapatkan otot yang kuat di sekitar payudara dan tangan. Secara otomatis, kamu akan mendapatkan payudara yang kencang.

source: http://health.liputan6.com



 

3. Push Up

Push up merupakan olahraga yang simpel dan dapat dilakukan kapan saja. Push up memang membutuhkan tenaga yang besar, namun jika kamu sering melakukannya, push up tentu tidak akan menjadi masalah bagi kamu yang sering berolahraga. Latihan ini akan bermanfaat dalam pembentukan dada, bisep, trisep, bahu dan tentunya payudara. Kamu bisa melakukan push up 12 kali dengan 3 kali repetisi setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

source: http://www.bintang.com



 

4. Yoga

Belakangan ini gerakan yoga dapat dilakukan oleh semua jenis usia. Anak muda, lansia bahkan anak - anak. Yoga melatih keseimbangan pada tubuh, sehingga menghasilkan bentuk tubuh yang ideal, termasuk payudara. Ada banyak gerakan yoga yang menunjang bentuk payudara, Salah satunya adalah dengan berbaring tengkurap. Angkatlah bagian tubuh depan dan tahan dengan tangan. Gerakan ini membentuk otot dada, lengan dan payudara menjadi lebih kencang dan menjaga kestabilannya. Gerakan yang cukup mudah bukan?

source: http://www.yogajournal.com



 

5. Gerakan Keseimbangan

Gerakan terakhir ini berguna untuk membentuk postur tubuh, termasuk membentuk payudara. Berjalanlan lurus dengan membawa beban yang membutuhkan keseimbangan, misalnya setumpuk buku yang tebal. Lakukan beberapa menit karena gerakan ini akan mengencangkan payudaramu. Lakukan secara rutin, baik di rumah atau di kantor saat beristirahat agar mendapatkan hasil yang maksimal.

source: http://www.si-pedia.com

Semangat!