SNP adalah produsen skincare asal Korea yang sudah berdiri sejak tahun 2009. Produk masker miliknya yang diberi nama SNP Animal Mask berhasil mencuri perhatian, tidak hanya di Korea melainkan di beberapa negara lainnya termasuk Indonesia. Ya maklum saja karena masker ini memiliki bentuk yang unik dan menggemaskan. Produk SNP Animal Mask sendiri terdiri dari 4 varian dimana masing - masing varian memiliki khasiat yang berbeda - beda, yaitu Animal Tiger Wrinkle Face, Animal Dragon Soothing Face, Animal Panda Whitening Face, dan Animal Otter Aqua Face.

Lalu apakah produk ini juga memiliki kualitas yang baik? Atau hanya memiliki desain yang menggemaskan saja? Yuk simak ulasannya!



Desain Kemasan


Jika bicara soal desain kemasan maka tidak perlu diragukan kembali, karena produk - produk Korea selalu memiliki desain yang menarik, begitu juga dengan masker ini. Kemasannya terlihat cukup eye catching karena menggunakan warna - warna yang menarik. Warna yang digunakan disesuaikan dengan warna dasar dari kulit hewan yang digunakan sebagai desain masker. Tekstur permukaan kemasan yang doff dan penambahan ilustrasi gambar hewan membuat kemasan ini terlihat simple namun tetap fun.

source: http://www.kimkine.com/2015/02/snp-animal-sheet-masks-review.html

Di bagian belakang kemasan tertulis banyak informasi namun sayangnya semua dituliskan dalam bahasa Korea. Tetapi untuk penjelasan cara penggunaan masker, diberikan tambahan ilustrasi gambar sehingga bagi orang yang tidak mengerti bahasa Korea tetap dapat memahaminya. Lalu bagaimana jika ingin mengetahui penjelasan produknya? Tenang saja, di bagian depan kemasan diberikan penjelasan singkat mengenai fungsi produk dalam bahasa Inggris. Jadi walaupun tidak mengerti bahasa Korea, informasi - informasi dalam kemasan tetap dapat tersampaikan dengan baik.

baca juga
source: http://felihana.blogspot.co.id/2015/08/review-snp-animal-masks-dragon-tiger.html



Desain Masker


Desain masker yang menggemaskan berhasil menjadi daya tarik dari masker ini. Jika biasanya masker berjenis sheet mask hanya berupa kertas berwarna putih, lain hal nya dengan masker ini. Masker ini didesain dengan gambar wajah hewan yang lucu dan full color. Hewan - hewan yang dipilih memang terbilang hewan yang sedikit garang namun mereka bisa mengubahnya menjadi hewan yang menggemaskan melalui ilustrasinya yang lucu. Kegiatan maskeran tidak lagi identik dengan wajah seram tetapi bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Let's take a selfie!
source: http://www.kimkine.com/2015/02/snp-animal-sheet-masks-review.html

Lalu apakah penggunaan masker seperti ini tidak berbahaya? Bagaimana jika tinta dari gambar luntur dan mengenai permukaan kulit wajah? Tenang saja, masker ini terbuat dari natural pulp atau bahan yang sama dengan yang digunakan pada popok bayi, tisu toilet, dan masker debu sehingga pastinya aman untuk kulit sensitif. Tinta yang digunakan juga tidak memicu timbulnya iritasi dan sudah tersertifikasi oleh FDA (US Food and Drug Administration). Saat digunakan pun tidak terjadi pelunturan tinta sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

baca juga



Tekstur dan Formula Essence


Kandungan utama dari essence masker ini adalah air kelapa yang kaya akan elektrolit dan mineral sehingga mampu memberikan kelembaban ekstra untuk kulit. Namun sayangnya mereka masih memasukkan alkohol ke dalam ingredients essence pada masker ini sehingga bagi yang kulitnya sensitif sama alkohol harap berhati - hati ya. Khusus untuk varian Animal Dragon Soothing Face terdapat sensasi cooling effect yang didapatkan dari formula essence.

Keempat varian masker memiliki tekstur essence yang sama, yaitu cenderung kental dan licin. Tekstur yang seperti ini membuat permukaan masker mudah bergeser saat digunakan. Ketika masker dilepaskan, ada sensasi lengket di kulit padahal masker ini diklaim tidak perlu dibilas setelah digunakan. Aroma yang tercium dari essence masker ini adalah aroma bunga yang lembut namun menyegarkan.

Essence yang terkandung dalam masker ini terbilang cukup banyak, bahkan banyak essence yang tidak mampu terserap oleh masker sehingga tertinggal di dalam kemasan. Jadi jangan langsung membuang kemasannya ya beautynesian karena sisa essence ini bisa dimanfaatkan untuk bagian tubuh lainnya.
 
source: http://www.yubikanobi.com/2015/11/review-snp-animal-tiger-wrinkle-mask.html



Kemampuan Masker


Satu hal yang perlu diapresiasi dari masker ini adalah bisa membuat kulit terasa lebih lembap sejak pemakaian pertama kali. Hal ini berlaku untuk seluruh varian masker, mungkin dikarenakan adanya kandungan air kelapa itu tadi. Selain lembap, beberapa varian masker juga memiliki kemampuan lain lho.

Untuk varian Animal Tiger Wrinkle Face mungkin butuh waktu untuk melihat apakah masker ini benar - benar bisa mengurangi kerutan. Namun sejak pertama kali pemakaian, masker ini berhasil membuat kulit terasa lebih kenyal.

Untuk varian Animal Dragon Soothing Face, kulit akan terasa lebih segar dan kemerahan di wajah juga terlihat berkurang. Hal ini berkat adanya cooling effect dari essence yang bekerja untuk menenangkan kulit. Bagi yang memiliki kulit sensitif dan acne prone perlu mencoba masker dengan varian ini.

Untuk varian Animal Panda Whitening Face sebenarnya tidak mampu membuat kulit terlihat lebih putih karena hanya mampu membuat kulit terlebih cerah dengan cara memperbaiki kondisi kulit yang kusam. Mungkin nama yang tepat bukanlah whitening mask tetapi brightening mask.

Sedangkan untuk varian Animal Otter Aqua Face sebenernya tidak memiliki kemampuan lain selain tingkat kelembabannya yang dua kali lebih tinggi daripada varian lainnya. Bagi yang kulitnya cenderung kering dan ingin kelembapan ekstra dapat menggunakan masker ini.


Overall Review
Masker ini perlu dicoba karena memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah desain yang menarik, terbuat dari bahan yang sudah tersertifikasi FDA, dan terbuat dari 750 mg air kelapa sehingga dapat memberikan kelembapan ekstra untuk kulit. Namun sayangnya masker ini masih mengandung alkohol dan harus dibeli secara online. Selamat mencoba!
source: https://www.lazada.co.th/snp-animal-mask-set-4-7836101.html