1. Minyak Almond

Minyak yang berasal dari kacang almond yang telah mengalami proses pengolahan dan penyaringan ini mengandung vitamin A dan vitamin B. Minyak almond ternyata tidak hanya berfungsi menghilangkan bekas jerawat saja. Sebab, minyak almond mengandung vitamin A dan B, minyak almond memiliki sifat mencegah peradangan dan iritasi setelah jerawat mulai mengering. Minyak tersebut dapat menyingkirkan sel kulit yang mati dari jaringan di bawah kulit dan bersifat melembapkan kulit wajah. Kamu akan bebas dari bekas jerawat sekaligus memiliki kulit yang mulus dan lembap.

Cara Pengaplikasian
 Oleskan pada bekas jerawat sambil dipijat lembut. Aplikasikan setiap hari agar memiliki hasil yang maksimal.

source: http://www.alodokter.com

 

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, yang baik bagi kesehatan kulit. Minyak kelapa adalah minyak yang mujarab untuk memberantas bekas jerawat. Vitamin E yang terdapat di dalamnya berfungsi untuk menutrisi kulit dan memberikan asupan gizi yang cukup bagi kulit. Kulit yang sehat ditandai dengan cepatnya proses regenerasi, sehingga bekas jerawat yang timbul tidak akan lama tinggal pada jaringan kulit.

Cara Pengaplikasian
Oleskan minyak kelapa secukupnya pada bekas jerawat sambil dipijat perlahan. Lakukan sesaat sebelum tidur. Manfaatkan cara mudah ini agar wajahmu kembali bersih dan berseri alami.

source: http://www.mensanswer.com


 

baca juga

3. Minyak Kayu Putih

Tak disangka, minyak kayu putih yang biasanya untuk perut kembung, ternyata dapat berfungsi sebagai campuran untuk membersihkan kulitmu dari bekas jerawat. Minyak yang diambil dari pohon kayu putih ini sebenarnya mempunyai sifat anti inflamasi, sehingga dapat memberantas bekas jerawat yang tertinggal di wajah.

Cara Pengaplikasian
Campurkan 3 tetes minyak kayu putih dengan gel lidah buaya dan oleskan pada bagian yang bernoda pada wajah. Lakukan secara berkala agar wajahmu mulus seperti sedia kala.

source: http://www.ledisia.com


 

4. Minyak Ikan

Minyak ikan kaya akan Omega 3, yang dapat menyembuhkan luka dan memperbaiki kondisi kulit beserta jaringannya. Bekas jerawat, flek hitam hingga luka dalam pada wajah dapat disembuhkan dengan minyak ikan. Sekarang ini minyak ikan banyak dijual bebas di apotik dan supermarket.

Cara Pengaplikasian

  • Bersihkan wajah dengan air hangat
  • Tusuk minyak ikan yang berbentuk kapsul hingga isinya dapat keluar
  • Oleskan merata ke permukaan kulit wajah yang memiliki bekas jerawat
  • Pijat perlahan agar minyak ikan benar - benar meresap
  • Diamkan hingga mengering dan bersihkan wajahmu dengan air hangat
Lakukan cara ini secara rutin dua kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
source: https://bebrainfit.com


 

baca juga

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun seringkali digunakan pada kulit karena mempunyai sifat 'ramah', sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Sifat antioksidan alami di dalamya dapat menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Karena bersifat anti inflamasi, minyak ini dapat mencegah terjadinya infeksi, membantu melembapkan dan memiliki berbagai vitamin di dalamnya yang dibutuhkan bagi kulit. Selain itu minyak zaitun juga dapat menyembuhkan peradangan pada kulit wajah dan berfungsi melembapkan.

Cara Pengaplikasian
Oleskan minyak zaitun sebelum tidur ke bagian yang bernoda dan bilas wajahmu pada keesokan harinya. Lakukan dengan rutin, maka kamu akan mendapati wajahmu bebas dari noda hitam dan kulit yang kusam. 

source: http://buzztalkies.com


 

6. Minyak Kayu Cendana

Minyak kayu cendana memiliki sifat anti mikroba, yang dapat menghapus bersih bekas luka dan jerawat yang menumpuk pada jaringan kulit, yang dapat menyebabkan flek hitam. Minyak yang berasal dari kayu cendana yang wangi ini berfungsi mengatasi minyak yang berlebih pada jaringan kulit, yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Minyak berlebih ini akan menyumbat pori - pori dan menimbulkan jerawat yang baru. Minyak cendana dapat kamu jumpai di apotek dan supermarket terdekat.

Cara Pengaplikasian
Oleskan minyak cendana pada wajahmu secara teratur agar kamu bebas dari bekas jerawat, serta menekan minyak yang berlebih.

source: http://www.ledisia.com


 

7. Minyak Jojoba

Minyak yang kaya akan vitamin B dan vitamin E ini tidak hanya berfungsi untuk menutrisi kulit. Minyak jojoba dapat mengenyahkan luka dan bekas jerawat secara tuntas. Minyak jojoba akan mudah menyerap pada pori - pori wajah, sehingga menyumbat produksi minyak berlebih pada wajah. Minyak ini dapat menjaga keseimbangan pH, sehingga kulit dapat terhidrasi dengan baik dan tetap lembap.

Cara Pengaplikasian
Oleskan secara rutin agar prosuksi minyak pada wajahmu dapat dikurangi dengan minyak jojoba.

source: http://food.ndtv.com