1. Infused Water

Infused water atau air mineral yang diberi irisan buah segar bisa menjadi salah satu pilihan minuman terbaikmu untuk melewati masa menstruasi. Selain mudah membuatnya, minuman ini juga sangat menyegarkan karena mengandung buah asli. Infused water akan membuat badanmu menjadi lebih sehat dan kembali segar. Kamu bisa menambahkan irisan lemon, jeruk ataupun strawberry. Selain membuat badanmu lebih segar, infused water akan meningkatkan daya detoksifikasi yang berguna untuk membersihkan tubuhmu dari racun-racun yang mengendap. Karena itu, minuman ini memberi manfaat ganda untukmu.
 

source: https://www.simplemost.com


 

2. Air Kelapa Murni

Air kelapa memang terkenal sebagai minuman yang bernutrisi tinggi. Kandungan elektrolitnya yang tinggi ini bisa membantumu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi selama menstruasi. Air kelapa juga mempunyai sifat 'membersihkan', jadi minum segelas air kelapa akan membuat perut menjadi lebih nyaman. Tapi, bukan air kelapa dingin ya. Kamu dapat meminumnya langsung dari kelapa asli ataupun membelinya di supermarket terdekat dalam bentuk siap minum.
 

source: http://food.ndtv.com


 

baca juga

3. Teh Hijau

Di antara semua jenis teh, teh hijau yang paling baik khasiatnya. Teh hijau berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh dan menyegarkan tubuh saat dalam kondisi lelah. Teh hijau juga merupakan minuman pemberi semangat di kala kondisi tubuh tidak menentu akibat hormon yang timbul saat sedang datang bulan. Nikmati secangkir teh hijau dan rasakan manfaatnya. Pastinya, perutmu akan terasa nyaman dan hangat.
 

source: http://livingwithhealthyhunger.com


 

4. Coklat Hangat

Cokelat hangat merupakan salah satu minuman lezat dan hangat yang bisa memperbaiki mood ketika datang bulan. Secangkir cokelat hangat dapat membuat perutmu tetap hangat dan merasa nyaman. Kakao sebagai bahan dasar coklat kaya akan polifenol, sebuah antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan oksidasi yang menurunkan kadar kolesterol baik. Secangkir coklat hangat dapat memberimu semangat untuk melakukan segudang aktivitas. Tambahkan juga marshmallow atau cream sebagai topping.
 

source: http://www.themagicalslowcooker.com


 

baca juga

5. Susu Kedelai

Susu kedelai sangat besar manfaatnya bagi tubuh. Susu kedelai dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Selain itu, susu kedelai mengandung serat fiber dan protein kedelai yang fungsinya dapat menurunkan kolesterol jahat dan lebih jauh lagi dapat mencegah penyakit kardiovaskular, yaitu penyakit pada organ wanita. Segelas susu kacang kedelai hangat di pagi hari akan membuat kamu bersemangat melakukan aktivitasmu yang padat.
 

source: http://jokowarino.id


 

6. Kunyit Asam

Para wanita pada jaman dahulu selalu mempercayakan kesehatan mereka pada segelas jamu. Ramuan kunyit asam adalah ramuan jamu yang manjur dan membuat perut menjadi lebih nyaman. Sekarang, kunyit asam banyak dijual dalam bentuk siap pakai dan dapat langsung dinikmati. Atau, kamu dapat membuatnya sendiri sesuai dengan seleramu. Jamu Jawa yang terdiri dari kunyit dan asam jawa ini telah dipercaya bermanfaat menyegarkan tubuh, terutama pada masa haid. Tambahkan sedikit gula batu jika kamu belum terbiasa meminumnya.
 

source: http://www.khasiat.co.id/minuman/jamu-kunyit-asam.html