source: https://www.xovain.com/

Parfum yang biasa digunakan untuk tubuh mengandung sekitar 60-70% alkohol (etanol) yang merupakan zat volatile. Zat tersebutlah yang melarutkan konsentrat minyak esensial pada cairan parfum dan menguap dengan cepat, sehingga hanya minyak konsentrat saja yang tertinggal di kulitmu.

Alkohol tersebut memang bersifat melarutkan minyak, yang artinya juga dapat mengganggu lapisan hydroliphic pada kulit atau rambutmu. Lapisan tersebut bertindak sebagai barrier alami yang mengisolasi dan melindungi kulit dan rambut dari pengaruh buruk lingkungan luar. Jadi, ketika lapisan tersebut rusak oleh alkohol, kulit maupun rambutmu akan menjadi super kering!

That means, setelah kamu menyemprotkan parfum tersebut pada rambutmu, hasilnya akan membuat rambutmu menjadi super kering. Selain itu, kulit kepala yang bereaksi dengan alkohol juga memungkinkan menjadi penyebab ketombe dan gatal-gatal. Nah, untuk membuat rambutmu tetap wangi, ada baiknya kamu menggunakan parfum yang khusus diciptakan untuk rambut alias hair fragrance. Berikut ini produk rekomendasi hair fragrance yang bisa kamu andalkan.

baca juga



Makarizo Hair Energy Scentsation

source: http://reviews.femaledaily.com/treatment-color/mist/makarizo/makarizo-hair-energy

Hair fragrance yang satu ini mudah kamu jumpai di minimarket terdekat, lho. Dengan harganya yang super terjangkau dan kemasan yang besar, dijamin worth it deh! Selain wanginya enak dan dan menetralisir bau tak sedap, produk ini tidak membuat rambut jadi lepek. 



HQ7 Hair Milk

source: http://reviews.femaledaily.com/treatment-color/mist/hq7/hairmilk-39

Kandungan argan oil dalam produk ini berfungsi sebagai vitamin yang baik untuk kesehatan rambutmu. Selain itu, produk ini bagus untuk pemilik rambut lepek yang ingin rambutnya terlihat mengembang. Aroma buah dan kemasannya yang praktis juga menjadi poin plus hair fragrance yang satu ini.

baca juga



Sariayu Hijab Hair Mist

source: http://reviews.femaledaily.com/treatment-color/mist/sariayu/hair-mist

Parfum rambut yang bagus untuk hijabers nih. Sebab, saat disemprotkan, hair fragrance ini memberikan sensasi cooling pada rambutmu. Tak hanya itu, wangi herbalnya cukup kuat untuk menghalau aroma tak sedap di rambutmu. Ditambah lagi, hair fragrance ini punya kemampuan untuk melembutkan rambut.



The Body Shop RainForest Radiance Detangling Spray

source: http://reviews.femaledaily.com/treatment-color/mist/the-body-shop/rainforest-radiance

Sesuai namanya, hair fragrance ini memiliki kemampuan untuk memudahkan kamu menyisir rambut. Aromanya pun sangat segar untuk menghalau bau tidak sedap pada rambut. Cocok untuk kamu yang memiliki rambut berwarna yang mudah sekali kusut.