Bersihkan Wajah di Pagi dan Malam Hari


source: http://www.womendailymagazine.com/how-good-is-the-facial-toner-for-you-and-should-you-start-using-it/


Membersihkan wajah itu mutlak hukumnya kalau kamu ingin kulit wajahmu menjadi cerah. Seperti yang sudah kamu tahu, wajah kusam mainly disebabkan oleh sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk dan menutupi sel kulit wajah baru. Kalau kamu rutin membersihkan wajahmu, sel kulit mati dan kotoran ini bisa luruh, sehingga sel kulit baru yang sehat dan cerah bisa menggantikannya. Karena itu, pastikan untuk membersihkan wajahmu di pagi dan malam hari ya Beautynesian. Kalau kamu merasa ritual membersihkan wajah ini terlalu merepotkan, kamu bisa memilih cleanser yang lebih praktis seperti micellar water yang bisa membersihkan wajah secara efektif.
 


Eksfoliasi Kulit Wajah


source: http://stylecaster.com/beauty/how-to-treat-over-exfoliated-skin/


Exfoliate, exfoliate, and exfoliate! Lagi-lagi, kamu harus memastikan sel kulit mati sudah benar-benar luruh di wajah. Kamu bisa mengeksfoliasi wajahmu menggunakan scrub atau chemical peeling untuk membantu merontokkan sel kulit mati, dan meregenerasi sel kulit yang baru. Tapi, jangan terlalu sering mengeksfoliasi kulitmu ya karena bisa-bisa kulitmu menjadi tipis. Cukup lakukan eksfoliasi maksimal dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.  
 

baca juga


Gunakan Moisturizer di Pagi dan Malam Hari


source: https://www.popxo.com/2015/05/exfoliating-skin-for-clearer-skin-using-a-toothbrush-popxo/


Selain membersihkan wajah dua kali sehari, kamu juga wajib melembapkan wajahmu dengan moisturizer pada pagi dan malam hari. Kamu pasti ingat kan kalau kunci dari kulit cerah dan glowing itu adalah kulit yang lembap? Jadi, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan moisturizer setelah mandi di pagi hari dan juga pada malam hari sebelum tidur. 
 


Gunakan Luminizing BB Cream atau Foundation


source: http://hope-inablog.com/banilaco/bb-enhancers-what-are-your-options/


This is the magic of makeup. Kamu juga bisa membuat wajah kusammu terlihat cerah secara instan dengan menggunakan BB Cream atau foundation dengan dewy finish lho! Base makeup ini akan menciptakan ilusi kulit yang tampak lebih glowing, sehingga kulit wajahmu bisa terlihat lebih cerah. Jadi kalau memang kulitmu sedang kusam, sebaiknya lupakan BB Cream atau foundation matte-mu dan beralih ke luminizing BB Cream dan foundation.
 

baca juga


Gunakan Highlighter


source: http://studiozonecosmetics.com/get-glowing-skin-using-face-highlighter/


Merasa wajahmu belum cukup cerah? Then, let your highlighter do the little trick! Highlighter ini akan memberikan ilusi wajah yang terlihat lebih bersinar dan dewy. Cukup pulaskan highlighter favoritmu di area pipi, dahi, dan dagu untuk kulit terlihat lebih bercahaya.