Buat Anggaran Khusus untuk Belanja Pakaian


source: http://www.simmonsonstyle.com/tag/how-to-shop-for-clothes/


Agar kamu tidak boros ketika berbelanja baju bulanan, sebaiknya selalu siapkan anggaran tiap bulannnya untuk membeli pakaian. Cara ini cukup efektif untuk mengerem pengeluaranmu lho, apalagi ketika kamu menemukan banyak fashion item yang lucu-lucu dan memanggil-manggil untuk dibeli. Kalau kamu selalu ingat dengan anggaran ini, kamu pada akhirnya akan 'terpaksa' memilah-milah fashion item yang memang perlu kamu beli. Dan yang paling penting, kamu harus selalu strict untuk anggaran ini ya dan jangan "cheating" ketika kamu menemukan barang yang lucu tapi anggaranmu sudah habis. Sebaiknya, catat barang tersebut di wishlist kamu dan baru membelinya bulan depan. 
 


Selalu Aktif Berburu Diskon


source: http://culture.evo.com/2013/06/4th-of-july-sale-at-evo-seattle/sale-clothing/


This is a must-thing to do kalau kamu ingin belanja banyak namun tetap hemat. Pastikan kamu selalu up-to-date dengan info-info mengenai diskon. Caranya, kamu bisa follow akun-akun brand favoritmu untuk mendapatkan informasi tetang promo diskon, dan kamu juga bisa follow akun penyedia info diskon di sosial media. Tapi jangan mentang-mentang sedang diskon kamu jadi kalap ya belanjanya. Kamu harus tetap ingat dan stick to anggaran belanja bulanan kamu.
 

baca juga


Jangan Ragu Membeli Baju Preloved 


source: http://tokyofashion.com/vintage-fashion-flea-market-raw-tokyo/


Sekarang membeli barang preloved sedang menjadi trend lho Beautynesian! Selain jauh lebih murah, kualitas pakaian yang dijual juga bagus kok. Tapi kalau kamu masih skeptis dengan belanja pakaian preloved, kamu bisa mencoba membelinya di situs yang memang sudah terpecaya seperti Carousell yang menjual barang-barang second hand dengan kualitas yang masih bagus. Atau, kamu juga bisa mengunjungi flea market atau garage sale untuk melihat dan memilih langsung pakaian preloved yang kamu suka.
 


Bayar Menggunakan Uang Cash


source: http://www.today.com/money/paying-cash-costs-americans-200-billion-year-8C11363366


Percaya atau tidak, membayar dengan uang cash bisa lebih mengehemat ritual belanja kamu lho. Kalau kamu membayar menggunakan kartu kredit atau debit, bisa-bisa kamu tidak bisa mengontrol hasrat belanjamu. Karena itu, sebelum belanja, sebaiknya ambil uang jatah belanja bulanan kamu terlebih dahulu agar kamu bisa lebih mengontrol uang yang kamu keluarkan untuk berbelanja.
 

baca juga


Tukar Baju Dengan Teman


source: http://www.oprah.com/style/clothing-swap-how-to-host-a-clothing-swap


Lastly, bertukar pakaian dengan teman bisa menghemat banyak budget belanjamu lho. Bayangkan saja kamu bisa meng-update isi lemari bajumu dan tampil dengan gaya baru tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Begitu juga dengan temanmu yang bisa mendapatkan look baru dari pakaianmu. Jadi, jangan malu untuk mengajak temanmu bertukar baju karena cara ini bisa menjadi win-win solution bagi kalian dan kalian bisa save budget belanja bulanan. Sama-sama menguntungkan, bukan?