source: https://fthmb.tqn.com



Membeli Dari Penjual yang Terpercaya


Saat kamu menemukan seorang penjual, bahkan teman yang akan menjual makeup bekasnya, kamu perlu memastikan kembali lapak dagangannya. Kamu bisa meyakinkan dirimu dengan melihat barang dagangannya, bagaimana caranya mendeskripsikan barang yang dijual, ataupun testimonial dari orang-orang yang pernah membeli. Juga, akan lebih mudah lagi jika kamu membeli makeup bekas dari seorang makeup artist atau beauty enthusiast yang kamu kenal.

baca juga

Kroscek Tanggal Kadaluarsanya


 

Kita tidak akan tahu apakah barang yang dia jual masih bagus atau sudah mendekati masa kadaluarsanya. Maka dari itu, kamu harus memastikannya secara langsung ketika kamu membelinya di bazaar makeup, maupun bertanya langsung pada seller-nya. Pastikan kamu mengetahuinya untuk mengetahui kulalitas produk makeup yang akan dibeli.



Cari Tahu Harga Pasarannya


Jangan tertipu dengan embel-embel makeup bekas dengan harga super miring! Bisa jadi, makeup yang akan kamu beli ternyata dalam kondisi yang tidak baik dari segi isi maupun kualitas produk. Belum lagi harga yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda dengan harga baru di pasaran. Maka dari itu, meski barang secondhand, kamu juga harus mengetahui harga pasarannya. Hal tersebut agar kamu tidak merasa rugi setelah membelinya.

baca juga



Cek Kondisi Barang, Bila Perlu Tanyakan Pada Seller-nya


Apabila kamu bisa melihat langsung produk makeup apa yang akan kamu beli, hendaknya perhatikan dengan baik kemasannya. Dari sana akan terlihat bagaimana cara seller memperlakukan dan menjaga barangnya. Jika produknya kotor, bisa jadi pemiliknya tidak menjaga produk dengan baik. Terutama saat kamu akan memutuskan membeli cream, eyeshadow, atau lipstik. Pilihlah produk yang layak pakai sekalipun itu makeup bekas agar kamu merasa nyaman saat membeli dan menggunakannya. Jangan sungkan untuk bertanya lebih detil kepada penjualnya, yah!

source: http://www.dfrow.com/