Andra Alodita (www.alodita.com)


Perempuan yang akrab dipanggil Alodita ini mengawali karirnya sebagai beauty and lifestyle blogger di tahun 2008. Kala itu, ia masih sibuk berkarir sebagai fotografer. Dari tahun 2009 hingga 2011, karyanya banyak dipublikasi di berbagai majalah dan dipajang di banyak pusat perbelanjaan di Jakarta. Bidang fotografi yang diminati Alodita adalah fashion, makanan, serta wedding dan pre-wedding.

Di blog-nya, Alodita tak hanya menulis tentang produk kecantikan, namun juga fashion dan gaya hidup. Tak jarang ia menulis tentang pemikirannya atas suatu fenomena atau kehidupannya. Membaca tulisannya terasa seperti mendengarkan sahabatmu bercerita; sebagian review makeup, catatan perjalanan, atau sekedar curhat antar sahabat. Wah, menarik ya!

source: http://cottonink.blogspot.co.id/2014/07/a-day-with-andra-alodita_21.html



Lizzie Parra (www.lizzieparra.com)


Pernah dengar brand liquid lipstik lokal, BLP Beauty? Akronim dari "By Lizzie Parra", BLP Beauty adalah hasil kreasi Elizabeth C. Parameswari, seorang beauty blogger yang juga makeup artist ternama. Awalnya, Lizzie berkarir sebagai junior manager di salah satu brand kecantikan. Namun ia memutuskan untuk mengikuti passion di bidang kecantikan, dan beralih menjadi makeup artist.

Lizzie mulai menulis di blog untuk menyimpan online portofolio bagi jasa makeup artist yang ia lakoni. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang suka bertanya tentang cara pakai maupun review produk tertentu. Akhirnya, Lizzie memutuskan untuk menuliskan ulasan maupun tutorial rias di blog. Blog-nya penuh dengan tulisan seputar kecantikan; mulai dari review produk, perawatan kulit, hingga produk-produk favorit. Sebagai beauty influencer, Lizzie sering menghadiri berbagai acara peluncuran produk kecantikan, sehingga kamu pun dapat mengintip produk-produk terbaru!

source: http://www.lizzieparra.com/p/about-lizzie-parra.html
baca juga



Sasya Aile (www.hellosasyachi.com)


Beauty blogger kali ini cocok untuk kamu yang gemar berdandan ala Korea. Sasya yang akrab dipanggil dengan nickname Sasyachi, memang menggemari segala har yang berbau Korea, termasuk makeup dan skincare. Tak heran, tulisan di blog Sasyachi banyak berakar pada K-beauty. Akan tetapi, Sasyachi juga menyempatkan diri untuk menulis tentang review produk lokal, review perawatan di klinik kecantikan, maupun tips dan trik selama traveling ke Seoul, Korea Selatan.

source: https://influence-asia.com/id-nominees



Stella Lee (www.stellalee.net)


Masih bertemakan Asian Beautybeauty blogger kali ini hobi menulis tentang segala hal yang bertemakan Jepang. Berawal pada akhir tahun 2009, saat itu blog yang digarap Stella belum memiliki tema khusus. Isinya pun masih sangat beragam, mulai dari kesehariannya hingga beauty haul. Sejak berkenalan dengan konsep beauty blog pada tahun 2011, barulah ia mulai mengarahkan blognya sebagai beauty blog.

Sejak awal, Stella memang menggemari komik dan hal-hal yang berbau Jepang, jadi ia banyak menulis review tentang skincare dan makeup asal Jepang, tutorial, hingga tips traveling ke Jepang. Tak jarang ia menyelipkan review gadget, perawatan kecantikan, hingga ulasan tentang hotel dan restoran. 

source: http://www.stellalee.net/
baca juga



In Memoriam: Rini Cesilia (www.rinicesilia.com)


Berawal dari iseng, blognya berkembang menjadi beauty blog yang sarat dengan review produk. Sayangnya, kita harus berpisah dengan alm. Rini yang berpulang pada akhir tahun 2016 lalu. 

Ketika sedang mencari ulasan tentang produk kecantikan Korea, blog alm. Rini seringkali berada di halaman pertama search engine. Kentara bahwa tema blognya penuh dengan unsur-unsur Korea, meski tak jarang alm. Rini juga menulis tentang produk lokal dan produk Jepang. Selain review yang ditulis dengan menyeluruh, ia juga sering mencantumkan online shop langganan tempatnya berbelanja. Blog-nya tetap penuh dengan tulisan yang sarat informasi, bahkan hingga kini. May you rest in peace.

source: http://www.rinicesillia.com/p/about-me.html