Giyanti Coffee Roastery


Kalau kamu maniak kopi, kedai kopi ini tepat sekali untukmu. Seperti namanya, Giyanti Coffee Roastery tak hanya menyajikan kopi, namun juga roastery atau tempat pemanggangan biji kopi. Tak heran kalau aroma kopi senantiasa memenuhi ruangan. Mereka ahli dalam single origin coffee dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sumatra, Bali, hingga Flores. Tak lupa beberapa sajian pastry seperti brownies dan croissant pun setia untuk menemani.

Harga: Rp 25.000 hingga Rp 40.000
Jam Operasional: Kamis-Sabtu, 9:30 pagi - 5:30 sore

Giyanti Coffee Roastery
Jl.Surabaya No. 20, Menteng, Jakarta Pusat

source: http://jktgo.com/foods-drinks/giyanti-coffee-roasters/



Crematology


Terletak di daerah Senopati, tak sulit mengenali eksterior kedai kopi satu ini. Berbagi gedung dengan Commune Bistro, Crematology menghadirkan ruang duduk yang luas dan nyaman. Si pecinta kopi wajib mencoba Piccolo Latte, cafe latte yang disajikan dalam gelas berukuran lebih kecil. Nggak terlalu suka kopi? Nggak masalah, kamu dapat mencoba Nutella Frappe, perpaduan rasa cokelat dan hazelnut. Untuk makanan, kamu dapat menyantap Big Breakfast yaitu sarapan ala Inggris, atau beberapa pastry seperti Nutella Cupcake dan Nutella Croissant.

Harga: Rp 30.000 - Rp 100.000
Jam Operasional: Senin-Kamis, Minggu 08.00 - 22.00, Jumat-Sabtu 08.00 24.00

Crematology
Jl. Suryo No. 25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
PX Pavilion St. Moritz, Puri Indah 08118993888
Agro Plaza, GF, Kuningan 5262662
Cipete Raya, Cilandak 272656882

source: http://dining.grivy.com/h/i/67900954-jakarta-best-restaurant-bar-cafe-awards-brbca-2015-crematology-coffee-roasters-review
baca juga



Ruang Seduh


Kamu doyan minum kopi, namun tak paham dengan segala istilah dan tekniknya? Tak perlu minder karena Ruang Seduh adalah kedai kopi yang tepat untukmu. Di sini, kamu dapat menyeduh kopimu sendiri dengan cara yang benar, dipandu barista yang ramah. Ruang Seduh juga menggunakan biji kopi dari roastery lokal seperti Coffee Smith, Smoking Barrels, dan Sensa Koffie. Tak hanya itu, kamu dapat menjajal cold brew coffee hasil karya ABCD Coffee atau pressed juice sambil menyantap beberapa jenis pastry yang ditawarkan.

Harga: Rp 25.000 - Rp 100.000
Jam Operasional: 08.00 - 21.00

Ruang Seduh
Jalan Kemang Raya No. 8B, belakang Toko Buku Aksara
Kemang, Jakarta Selatan 12730

source: http://manual.co.id/directory/ruang-seduh/



Tanamera


Kedai kopi yang satu ini pasti akan digemari oleh para hardcore coffee lover. Tanamera tak hanya spesialis dalam membuat kopi, melainkan juga ahli dalam seni roasting atau pemanggangan kopi. Baru saja mereka membawa pulang penghargaan "Champion International Roaster" di ajang Melbourne International Coffee Exhibition yang bergengsi. Tanamera bermula dari keheranan sang pemilik, ketika banyak kedai kopi asing yang bangga dengan biji kopi asal Indonesia, namun di Indonesia tak banyak terdengar. Maka dari itu, Tanamera menyajikan biji kopi pilihan dari berbagai daerah: Aceh, Toraja, hingga Papua. 

Tanamera menyajikan hidangan yang beragam, mulai dari appetizer, menu sarapan, granola, hingga burger dan spaghetti. Selain kopi, mereka juga menyajikan artisan tea, fresh juice, chocolate serta green tea latte. Santap bersama pastry pilihan. Sebelum pulang, jangan lupa membawa sebotol Tanamera Cold Brew untuk kamu nikmati di rumah.

Harga: Rp 30.000 - Rp 100.000
Jam Operasional: 07.00 - 20.00

Tanamera

  • Thamrin City Office Park AA 07 – Jl. Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat
  • Jl. Ahmad Dahlan No.16 Jakarta Selatan 12130
  • LOBBY ONE PACIFIC PLACE, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 SCBD, Level B1 Jakarta
  • PIK, Ruko Gallery 8 No. EK-EL, Jl. Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk
source: https://www.indoindians.com/5-best-local-coffee-shops-in-jakarta/

Wah pasti kamu tidak sabar ingin mampir ke rekomendasi kedai kopi enak di Jakarta di atas kan?