Mungkin kamu tidak menyadari ketika kamu membersihkan kuku, kandungan aseton juga akan tertinggal terus di dalam kuku jika kamu tidak membersihkan kuku dengan benar. Nah, tahukah kamu bahaya menggunakan aseton untuk menghilangkan cat kukumu? Faktanya, aseton bisa menimbulkan efek berbahaya pada tubuh mulai dari gejala ringan seperti sakit kepala dan lesu, bahkan berkurangnya koordinasi tubuh.

Lalu, larutan apa yang bisa membersihkan kukumu tanpa memberikan efek samping pada kesehatan? Salah satu resep DIY yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan larutan air lemon dan apple cider vinegar. Larutan tersebut tak hanya membuat kukumu bersih, tapi juga makin sehat dan berkilau. Yuk ikuti resepnya berikut ini!
 

source: http://www.labmuffin.com/



Bahan - Bahan
 

  • 1 sdm air perasan jeruk lemon
  • 3 sdm cuka apel (apple cider vinegar)
  • kapas

 

Cara Pengaplikasian

  1. Campurkan air perasan lemon dan cuka apel di dalam mangkuk kecil. Kemudian, aduk larutan tersebut hingga tercampur rata.
  2. Rendam jari ke dalam laturan tersebut selama 30-40 detik hingga cat kuku tampak luntur.
  3. Setelah cat kuku sudah mulai luntur, angkat jari dan bersihkan cat kuku perlahan dengan kapas. Ulangi proses tersebut hingga cat kuku terhapus bersih.

 
source: http://cantiksehattips.com/
baca juga



Apa Kelebihan Larutan Pembersih Kuku Alami Ini?

Asam yang terkandung dalam kedua bahan tersebut dapat melarutkan dan menghapus cat kuku tanpa merusak lapisan kukumu. Sehingga, walau lapisan cat kuku terkikis, lapisan alami kukumu akan tetap terjaga. Ditambah lagi, air lemon dan cuka apel dapat membuat kuku makin berkilau dan terdapat kandungan anti bakteri yang menjaga kondisi kulitmu.  Yuk segera dicoba, Beautynesian!