Kulit Kering dan Tidak Terhidrasi

source: http://4.bp.blogspot.com/

Ketika kulitmu tidak terhidrasi dengan baik, maka tak mengherankan jika tampilan kulitmu menjadi kusam dan tak bercahaya. Jadi, sangat esensial untuk melembapkan wajahmu menggunakan moisturizer setiap kamu melakukan perawatan kulit rutin. Akan lebih baik jika kamu mengetahui jenis kulitmu dan memilih tekstur serta formulasi moisturizer yang tepat untuk merawat kulit agar tidak kusam.



Sel Kulit Mati yang Tidak Terangkat

source: http://qsota.com/

Sebenarnya, hampir sama sih seperti masalah kulit kering. Sel kulit mati yang kering dan menumpuk pada lapisan kulit ternyata dapat membuat complexion wajahmu terlihat kusam. Cara mengenyahkannya adalah dengan ruitn melakukan eksfoliasi sekali atau dua kali seminggu untuk menghilangkan penumpukan sel kulit mati tersebut. Pilihlah produk yang mengandung glycolic acid maupun salicylic acid sebagai pilihanmu menghilangkan sel kulit mati secara lembut.

baca juga



Bertambahnya Usia

source: https://www.healthyhabits.com

Seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk menghilangkan sel kulit matinya semakin lama akan berjalan lamban. Hal tersebutlah yang membuat kulit mati pada wajahmu semakin lama semakin tertumpuk. Sehingga, menyebabkan kulitmu terlihat kusam. Maka dari itu, kamu pun tak boleh mengabaikan kulitmu yang semakin lama kemampuannya semakin berkurang.



Pengaruh Cuaca

source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/

Faktor terakhir yang harus kamu tahu, cuaca juga sangat memperngaruhi kondisi kulitmu, lho. Tak peduli kamu memiliki kulit berminyak maupun kulit kering, ketika berada di tempat yang sedang beriklim dingin maupun kering, kulitmu tentu akan menjadi kering. Selama waktu tersebut, timbunan kulit keringmu justru akan membuat penampilan kulit menjadi kusam dan tidak segar.