Ultimate Dewy Skin Care Hack: Serum + Moisturizer


Kulit kering memang membutuhkan ekstra kelembapan untuk mencegah kulit agar tidak flaky dan kusam. Nah kalau kamu ingin membuat wajahmu terlihat dewy dan glowing, kamu bisa memulainya dengan skin care yang kamu gunakan. Jika kamu merasa moisturizer-mu tidak cukup ampuh, maka kamu bisa mencampurkan sedikit essential oils atau serum wajah ke dalam moisturizer-mu. Yup, cukup tambahkan empat hingga lima tetes serum ke dalam moisturizer-mu dan kamu akan mendapatkan kelembapan yang ekstra dan wajah yang terlihat dewy!
 

source: https://foxiebombs.com/blog/2016/10/12/october-10th-16th-weekly-fall-routine


Quick Dewy Makeup Routine


(1) Eksfoliasi
Eksfoliasi merupakan hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengaplikasikan makeup. Jika kamu memiliki kulit kering, sel kulit mati cenderung lebih mudah menumpuk dan membuat kulitmu terlihat kusam. Dengan eksfoliasi ini kamu bisa meluruhkan sel kulit mati dan membuat kulitmu nampak lebih cerah. Lakukan eksfoliasi maksimal dua kali seminggu dan jangan lupa memilih produk eksfoliator yang gentle untuk kulit kering yah, Beautynesian!

(2) Aplikasikan Moisturizer dengan SPF
Buat kamu yang belum tahu, kulit kering lebih sensitif terhadap sinar matahari lho. Jadi, menggunakan moisturizer yang mengandung SPF itu wajib hukumnya. Selain melembapkan kulit, moisturizer ini juga melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari, sehingga kulitmu tidak akan mudah terbakar dan gelap.

(3) Gunakan Foundation dengan Dewy Finish
Ini dia kunci dari makeup dewy, yaitu penggunaan foundation dengan hasil akhir dewy. Foundation jenis ini akan memberikan efek luminous glow yang terlihat natural dan bahan aktif di dalamnya juga bisa sekaligus melembapkan kulitmu yang kering. 

(4) Gunakan Finishing Powder
Setelah mengaplikasikan foundation, kunci makeup-mu dengan finishing powder. Jangan lupa juga untuk memilih finishing powder dengan hasil akhir yang dewy. Aplikasikan menggunakan powder brush dan pastikan telah merata ke seluruh bagian wajah.

(5) Gunakan Highlighter
Kalau kamu merasa foundation dan finishing powder-mu belum cukup memberikan efek dewy yang kamu inginkan, kamu bisa menggunakan highlighter di bagian pipi, dahi, hidung, dan dagu untuk menciptakan ilusi wajah yang glowing.
 

source: https://forums.soompi.com/en/topic/343050-official-%E2%99%94-minshin-lee-min-ho-%E2%9D%A4-park-shin-hye-%E2%99%94-thread-2/?page=428