source: http://resveralife.com/are-you-wearing-the-right-sun-protection-vine-vera-reviews/


Nggak peduli apapun warna kulitmu, proteksi dari sinar UV merupakan hal yang sangat penting. Meskipun hanya sekedar bolak balik kantor atau kampus, kamu perlu memakai sunscreen. Bahkan saat mendung sekalipun, karena radiasi sinar matahari tidak bisa dilihat dan dapat memenetrasi melalui apapun. Tapi masalahnya apakah cara penggunaan kamu sudah benar? Coba cek penjelasan lebih lanjut di bawah ini supaya kamu tahu.



Jangan Hanya Mengandalkan Kandungan SPF dari Produk Makeup 

We know, foundation yang kamu gunakan biasanya sudah memberikan perlindungan dari sinar UV dengan kandungan SPF rendah hingga tinggi. Tapi sebenarnya, sekedar memakai foundation atau makeup lain sebagai pengganti sunscreen belumlah cukup. Why? karena biasanya kamu menggunakan foundation secara tipis-tipis hanya untuk menutupi noda atau warna wajah yang tidak merata. Padahal, sunscreen perlu diaplikasikan secara merata di seluruh wajah, kuping, leher, dan bagian lain yang terekspos oleh cahaya matahari. Selain itu, formula yang dimilki produk sunscreen pastinya akan memproteksi kulitmu lebih baik dibandingkan makeup seperti foundation.

baca juga



Jangan Lupa untuk Re-apply!

Seberapa besar kandungan SPF dari sunscreen yang kamu gunakan, lebih baik kamu rutin mengaplikasikan ulang setiap 2 jam sekali, karena lama kelamaan performa sunscreen akan berkurang seiring dengan terekspos dengan sinar UV. Apalagi untuk kamu yang sering beraktivitas outdoor. Saat kamu berenang, kamu juga harus re-apply setiap keluar dari kolam renang, karena formula sunscreen yang tahan air sekalipun dapat terbilas.



Jangan Hanya Memakai Sedikit

Pastikan kamu memakai sunscreen dengan jumlah yang cukup. Jumlah yang disarankan dalam sekali pemakaian sunscreen adalah sebesar telur untuk seluruh tubuh. Wah, ternyata cukup banyak. Namun, kamu memang perlu menggunakan sunscreen lebih banyak supaya SPF yang dikandung bisa bekerja secara optimal.



Menggunakan Sunscreen Saat Terkena Cahaya Matahari

Pengaplikasian sunscreen seharusnya dilakukan 30 menit sebelum keluar ruangan dan terkena sinar matahari. Dengan demikian, kulit memiliki waktu untuk menyerap sunscreen dan bisa melindungi kulitmu lebih optimal. Saat kamu ingin berenang misalnya, lebih baik kamu menggunakan sunscreen terlebih dahulu di dalam ruangan, bukan di area terbuka sekitar kolam renang.



Lotion VS Spray

Choose lotion one! Kenapa, karena dengan mengaplikasikan lotion sunscreen, kamu tahu pasti kalau kulitmu sudah terlapisi dan terproteksi dari sinar UV. Memang sih, spray suncreen lebih praktis digunakan, tapi kamu nggak akan tahu apakah perlindungannya sudah tersebar rata pada kulit dan seberapa banyak kamu harus menyemprotkan untuk hasil yang optimal.

baca juga



Additional tips:

Agar kulitmu terlindungi dengan maksimal, hindari puncak sinar matahari di sekitar pukul 10.00-14.00. Jika memungkinkan, lakukan aktivitas di dalam ruangan pada jam-jam tersebut.

Protect your skin, Beautynesian!

source: http://www.bestchinanews.com/Fashion/4423.html