source: https://id.pinterest.com/nhungnguyen0893/pony-beauty-diary/


 


(1) Jika Kulitmu Tiba-Tiba Kusam.... Gunakan Foundation dengan Luminous Finish!

Apakah kamu merasa kulitmu lebih kusam dibanding biasanya setelah kemarin berpanas-panasan seharian? Jangan merasa minder dulu, karena kamu bisa mengatasinya dengan foundation yang memiliki luminous atau dewy finish. Foundation jenis ini bisa memberikan efek wajah yang lebih glowing dan fresh dibandingkan matte foundie. Cukup aplikasikan foundation ke seluruh wajah dan ratakan menggunakan aplikator favoritmu. And now you are ready to go out with your glowing-looking skin!


(2) Jika Kulitmu Hari Ini sedang Super Kering... Campurkan Facial Oil Ke Dalam Moisturizer-mu!

Pastinya kulit yang dehidrasi dan kering bisa membuat kulit terlihat kusam dan flaky. Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu mencampurkan moisturizer yang biasa kamu gunakan dengan sedikit facial oil untuk menambah kelembapan. Selain itu, trik ini juga bisa menjadikan complexion-mu terlihat lebih glowing dan sehat.


(3) Jika Jerawat Tiba-Tiba Muncul... Samarkan dengan Concealer Hijau!

Ini dia masalah kulit yang suka tiba-tiba muncul tanpa diduga. Kalau tiba-tiba muncul jerawat di wajahmu, kamu jangan panik dan bad mood dulu karena kamu masih bisa menyamarkannya dengan concealer hijau. Seperti yang kamu tahu, concealer berwarna hijau bisa menetralkan noda berwarna kemerahan akibat jerawat di wajah. Karena itu ketika jerawat mulai pop up, selalu gunakan concealer hijau.


(4) Jika Kantung Matamu Terlihat Seperti Mata Panda... Gunakan Peach Concealer

Jika concealer hijau bagus untuk menetralkan warna kemerahan, concealer berawarna peach ini jagonya ketika menetralkan warna di sekitar area mata yang gelap. Nah, kalau kamu tipe wanita yang suka begadang, kamu harus selalu sedia peach concealer. Cukup aplikasikan concealer peach di bawah kantung mata yang gelap dan wajahmu bisa terlihat segar kembali!


(5) Ketika Semua Cara Ini Tidak Ampuh... Gunakan Lipstick Merah!

Yes, kalau semua cara di atas kamu rasa tidak cukup, kamu bisa memusatkan perhatian ke bibirmu dengan menggunakan lipstick merah! Trik ini cukup efektif untuk mengalihkan perhatian agar terfokus kepada bibirmu. Jika bibirmu terlihat standout dengan warna yang vibrant dan bright, semua orang pasti tidak akan begitu memerhatikan bagian wajahmu yang lain, sehingga mereka tidak akan notice bad skin day-mu. So when everything seems so wrong, wear red lipstick! 
 

source: https://www.tenor.co/view/red-redlips-redlipstick-makeup-lipstick-gif-4923911