Seringkali pengguna kacamata merasa tidak perlu terlalu pay attention pada eye makeup karena nantinya akan tertutup kacamata. Padahal, tampilan bulu mata yang lentik dan juga tebal di balik kacamata bisa membuat mata terlihat lebih hidup lho. Memang sih, menggunakan fake eyelashes bisa sedikit terasa mengganggu dan sering tersangkut di kacamata. Tapi, kalau kamu bisa mastering trik lashes for glasses ini, dijamin kamu bisa tampil cantik.
 

source: http://maberaldo.com.br/site/tag/optica-barbosa/


 


Tips #1 : Aplikasikan Maskara Sebelum Memasang Bulu Mata Palsu


Daripada mengaplikasikan maskara setelah memasang fake lashes, lebih baik aplikasikan maskara terlebih dahulu sebelum memasang fake lashes-mu. Teknik ini bisa mengurangi risiko maskaramu menempel di kacamata dan juga mempermudahmu ketika menggunakan bulu mata palsu nantinya. So, do swipe your mascara before putting on any lashes!


Tips #2 : Sangkutkan Kacamata Di Ujung Hidung
Jika minus mata kamu terlalu tinggi dan kamu tidak bisa melihat apa-apa tanpa kacamata, sebaiknya sangkutkan kacamatamu di ujung hidung ketika kamu sedang memasang fake lashes. Hal ini bisa menghindarkanmu dari pemasangan bulu mata yang berantakan dan juga lem yang "belepotan" kemana-mana. This might sound stupid, but if it works, it's not stupid. ;)


Tips #3 : Natural Is Better
Boleh saja kamu tampil go glam, tapi kalau memang acara yang akan kamu hadiri tidak terlalu memerlukan tampilan glamor, lebih baik pilih tampilan eye makeup yang natural. Just remember, tampilan glamor memerlukan lebih banyak maskara dan fake lashes yang lebih tebal, which is not too good for your glasses. Selain terasa lebih berat, risiko maskara untuk menempel dan mengotori kacamata juga lebih besar. Karena itu, pilih tampilan bulu mata yang natural.


Tips #4: Trim & Curl
Sebelum kamu memasang bulu mata palsu, selalu pastikan kalau bulu matamu tidak terlalu panjang dan menempel ke kacamatamu. Coba pasangkan bulu mata palsu tanpa menggunakan lem dan kemudian gunakan kacamatamu. Kalau ternyata fake lashes-mu terlalu panjang hingga menyentuh bagian kaca, lebih baik potong terlebih dahulu dan pas kan dengan kacamata. Setelah itu, jepit bulu mata kembali untuk mengangkat bulu matamu.
 
baca juga

Now you're ready to rock your lashes!
 

source: http://giphy.com/search/glasses