Pernah mendengar masker kefir? Ya, sejak tahun lalu masker kefir menjadi salah satu produk yang paling banyak dibicarakan oleh beauty influencer. Buat yang belum pernah mendengarnya, kefir adalah minuman yang terbuat dari fermentasi susu kambing atau sapi yang mengendap. Proses fermentasinya menggunakan ragi dan bakteri sehat yang baik untuk tubuh. Kefir dipercaya mampu memberikan banyak manfaat untuk kecantikan, diantaranya adalah mencegah penuaan dini, sebagai antioksidan, melembapkan wajah, mengecilkan pori-pori, mengurangi flek hitam, mengeringkan jerawat, dan masih banyak lagi.

Nah salah satu masker kefir yang cukup menyita perhatian beauty influencer di awal kemunculannya adalah Rumah Kefir by Febiola. Apakah kamu masih ingat pesinetron lawas Feby Febiola? Masker ini adalah produk yang dikeluarkan aktris cantik satu ini yang masih terlihat awet muda. Lalu seperti apakah produknya? Read on!
 
source: http://www.beautydiarykania.com/2016/05/review-masker-kefir-by-febiola.html


Rumah Kefir by Febiola terbuat dari 100% fermentasi susu kambing etawa pilihan yang masih segar. Karena menggunakan bahan alami, maka masker kefir ini diproduksi setiap hari untuk menjaga kualitasnya. 
 

Kemasan

Sacara desain, kemasan produk ini terbilang tidak ada yang spesial karena hanya berupa lunch box plastik yang diberikan sticker khas produk handmade. Bisa dibilang packaging-nya sangat apa adanya dan kurang kekinian. Tetapi, mereka menyadari bahwa fungsi kemasan sesungguhnya adalah untuk menjaga kualitas produk di dalamnya agar diterima konsumen dengan baik bukan hanya soal desain saja. Untuk itu, mereka benar-benar memikirkan cara bagaimana untuk menyimpan produk maskernya secara aman. 
 
source: http://www.beautydiarykania.com/2016/05/review-masker-kefir-by-febiola.html


Di bagian luar lunch box ini dibungkus dengan lapisan alumunium foil dan di bagian dalam kemasan lunch box juga dilengkapi dengan cooler gel yang berfungsi untuk melindungi produk dari suhu panas yang dapat merusak kualitas produk.
 

baca juga
source: http://www.beautydiarykania.com/2016/05/review-masker-kefir-by-febiola.html

Untuk maskernya sendiri masih dibungkus lagi dengan menggunakan plastik klip. Dalam satu lunch box tadi terdapat 20 bungkus masker di mana tiap 1 bungkus dapat digunakan dua kali yaitu untuk pagi dan malam. Kemasan masker yang seperti ini cukup memudahkan pemakainnya sehingga tidak perlu menentukan kembali takaran masker untuk sekali pemakaian.
 

Tekstur

Tekstur masker ini cukup kental namun lembut, mirip seperti tekstur yogurt. Wajar saja kalau teksturnya mirip karena sama-sama hasil dari fermentasi susu. Proses fermenatasi yang menggunakan bantuan ragi juga membuat aroma yang tercium pertama kali dari masker ini terasa sedikit asam seperti aroma tape singkong. Cukup menyengat tetapi tidak terlalu mengganggu. Mengingat pembuatannya yang menggunakan bahan alami, maka tekstur masker ini rawan rusak jika tidak disimpan di dalam lemari es.


 

baca juga

Kemampuan

Karena sifat maskernya yang mendetoksifikasi kulit, maka jangan heran jika di awal pemakaian kamu akan merasakan purging berupa kulit memerah, gatal, muncul jerawat, dan tanda-tanda lainnya. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena hal tersebut biasa terjadi dan tidak akan berlangsung lama. Untuk melihat hasil maksimalnya memang membutuhkan waktu karena masker ini didesain untuk program 20 hari pemakaian. Setelah melewati masa purging maka efek yang dihasilkan adalah kulit terasa lebih lembab, lebih sehat, lebih kenyal, lebih cerah, dan lebih glowing.
 


Harga: Rp.280.000
Where to buy: instagram @rumah.kefir_by_febiola


 

Overall review

Produk ini terbuat dari bahan alami sehingga baik untuk kulit, walaupun di awal pemakaian akan memicu purging sebagai efek dari detoksifikasi. Namun setelah mengikuti program 20 hari maka kulit akan terasa lebih lembab, lebih sehat, lebih kenyal, lebih cerah, dan lebih glowing. Namun kekurangannya adalah kemasan produk yang ditawarkan masih terbilang kurang menarik dan harga yang ditawarkan pun masih tergolong cukup mahal.