Madu untuk Merawat Jerawat


source: http://theindianspot.com/5-simple-honey-face-masks-for-every-skin-problems/


Nutmeg mengandung astringent, antibacterial, dan anti-inflammatory properties yang sangat bagus untuk merawat kulit berjerawat. Cukup campurkan 1/2 sdt nutmeg dengan 2 sdm madu dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan campuran ini pada spot jerawat yang sedang meradang dan diamkan semalaman. Kombinasi antibakteri yang terkandung di dalam madu dan nutmeg akan membunuh bakteri penyebab jerawat. 
 


Madu untuk Menghidrasi Kulit Kering


source: http://theindianspot.com/5-simple-honey-face-masks-for-every-skin-problems/2/


Selain bagus untuk jerawat, madu juga termasuk bahan alami yang efektif untuk menghidrasi kulit kering lho. Caranya, kamu bisa menjadikan madu sebagai face wash kamu. Cukup basahi wajahmu dengan air, kemudian ambil satu sendok madu dan oleskan ke seluruh wajah. Pijat-pijat madu secara lembut dan bilas menggunakan air hangat. Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan 2 sdm madu dengan 1 sdm coconut oil dan pijat-pijat kulit wajahmu selama beberapa menit. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas menggunakan air bersih.
 

baca juga


Madu untuk Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah


source: http://theindianspot.com/5-simple-honey-face-masks-for-every-skin-problems/3/


Great news for oily skin, kamu bisa mengandalkan madu untuk menghilangkan minyak berlebih di area wajah. Campurkan 1 sdm aloe vera gel dan 2 sdm madu dan gunakan untuk membersihkan wajahmu setiap hari. Kamu juga menjadikannya masker wajah dengan menambahkan satu jumput bubuk kunyit ke dalam campuran aloe vera dan madu tersebut dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan kemudian baru bilas menggunakan air hangat.
 


Madu untuk Menyamarkan Bekas Jerawat dan Noda Hitam


source: http://theindianspot.com/5-simple-honey-face-masks-for-every-skin-problems/4/


Pastinya bekas jerawat dan noda hitam yang ada di wajah bisa membuat kita para wanita minder untuk pergi keluar rumah tanpa coverage yang bagus. Nah untuk menghilangkan noda bekas jerawat tersebut secara  alami, kamu bisa menggunakan madu. Kamu cukup membuat masker berbahan dasar madu dan lemon yang memang keduanya memiliki brightening properties yang efektif untuk mencerahkan kulit. Campurkan 1 sdm perasan jeruk lemon dan 2 sdm madu, atau kamu bisa menggunakan takaran yang seimbang kalau kamu merasa maskermu terlalu sticky. Gunakan masker tersebut selama 30 menit atau bisa juga kamu diamkan semalaman selama tidur untuk hasil yang lebih optimal. 
 

baca juga


Madu untuk Menghilangkan Komedo


source: http://theindianspot.com/5-simple-honey-face-masks-for-every-skin-problems/5/


Apakah kamu sudah mulai frustasi dengan komedo yang menumpuk di wajahmu? Daripada kamu membeli pore pack, sebaiknya gunakan madu yang lebih alami dan tidak membuat kulitmu terasa sakit saat mengangkat komedo. Campurkan 2 sdm dengan 1/4 sdt bubuk kayu manis dan oleskan pada area wajah yang berkomedo. Diamkan selama 10-15 menir, kemudian pijat-pijat secara lembut untuk mengangkat komedo.