Normal Skin 


source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/minimalist-skin-care-routine-170301/page2


(1) Simple Cleanser: cukup gunakan face wash untuk membersihkan wajahmu dari kotoran dan makeup ringan yang kamu gunakan seharian. Kamu tidak perlu repot-repot mencari cleanser lain yang malah mengandung bahan aktif yang bisa membuat kulitmu iritasi. Pilihlah facial wash atau facial soap drugstore yang ringan untuk kulitmu. 

(2) Moisturizer yang Mengandung SPF: walaupun kulitmu normal, kulitmu masih memerlukan kelembapan untuk menjaga pH kulit agar tetap balance. Karena itu, moisturizer wajib masuk ke dalam skin care routine-mu. Pilih moisturizer yang mengandung SPF agar kamu tidak perlu lagi membuang uang untuk membeli sunscreen yang terpisah. Another tips, pilihlah moisturizer dengan label SPF broad spectrum karena bisa melindungi UVA dan UVB sekaligus.

(3) Basic Night Cream: Beruntungnya bagi kamu yang memiliki kulit normal karena kamu tidak perlu repot-repot mencari night cream dengan kandungan yang aneh-aneh. Kamu hanya perlu fokus mencari night cream yang menghidrasi dan mengandung moisturizer tinggi. 
 


Dry Skin


source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/minimalist-skin-care-routine-170301/page4


(1) Creamy Cleanser: satu hal yang wajib dicari pemilik kulit kering adalah facial wash dengan formula yang creamy. Sebab, creamy face wash sangat lembut dan gentle untuk kulit kering. Idealnya, pilih creamy face wash yang tidak mengandung sabun (soap-free) karena deterjen yang ada di dalam sabun akan membuat kulitmu semakin kering. 

(2) Moisturizer yang mengandung SPF: Lagi-lagi, moisturizer tidak boleh kamu lewatkan, apalagi kalau kamu memiliki kulit kering. Hidrasi yang optimal sangat diperlukan untuk menjaga kulitmu agar tidak kering yang bisa menyebabkan flaky hingga kulit yang terkelupas. Pilih juga moisturizer dengan kandungan SPF yang bisa sekaligus melindungi kulitmu dari sinar matahari. 

(3) Moisturizer: Untuk perawatan malam hari, optimalkan dengan moisturizer. But you should take notes, tidak semua moisturizer itu memiliki formula yang sama lho. Jika memang kulitmu super kering, carilah moisturizer yang mengandung humektan seperti glycerin yang bisa mendorong air untuk masuk ke dalam lapisan kulit dan juga bahan occlusive yang mengunci kelembapan. 
 

baca juga


Oily / Acne Prone Skin


source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/minimalist-skin-care-routine-170301/page6


(1) Salicylic Acid Cleanser: Kalau kulitmu berminyak atau berjerawat, maka pilihlah cleanser yang mengandung salicylic acid yang bisa meringkas minyak, membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori, serta komedo membandel yang bisa menjadi penyebab jerawat. 

(2) Non-comedogenic Sunscreen: Tidak ada sunscreen yang tidak membuatmu semakin breakout, selain yang berlabel non-comedogenic. Jadi, pilih sunscreen yang berlabel non-comedogenic ya karena tidak akan menyumbat pori-pori kulitmu yang berminyak!

(3) Acne Treatment: Untuk mengatasi jerawat yang meradang, gunakan acne treatment yang mengandung benzoyl-peroxide. Kombinasi benzoyl peroxide pada jerawat yang meradang dan salicylic acid pada cleanser-mu merupakan double knock-out untuk jerawat. 
 


Sensitive Skin


source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/minimalist-skin-care-routine-170301/page8


(1) Fragrance-free Cleanser: Ini dia kesulitan yang sering dialami pemilik kulit sensitif, yaitu menemukan formula cleanser yang gentle untuk kulit sensitif. Sebaiknya, pilih yang fragrance-free, oil-free, dan juga tidak mengandung pengawet dan pewarna karena semua bahan tersebut merupakan bahan iritan yang bisa menimbulkan iritasi pada kulit sensitif.

(2) Physical Sunscreen:  Kalau untuk kulit sensitif, physical sunscreen seperti zinx oxide dan titanium dioxide paling bagus untuk kulit sensitif karena less-irritant dibandingkan jenis sunscreen lainnya. 

(3) Soothing Mask: Masker wajah dengan bahan yang menenangkan seperti aloe vera, chamomile atau licorice extract sangat bagus untuk kulit sensitif. Bahan-bahan ini bisa menghantarkan formula ke dalam kulit, sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal dan cepat seperti misalnya ketika kamu sedang mengatasi warna kemerahan pada wajah. 

Bagaimana Beautynesian, cukup praktis kan?