1. Menggunakan Moisturizer

"Definitely moisturize, 100 percent cleanse every night" - Jessica Alba

Masalah penggunaan moisturizer sebenarnya masalah sepele. Namun hal inilah yang tidak pernah dilewatkan Jessica Alba setiap harinya. Sebagai founder brand kosmetik miliknya, Honest Beauty, Jessica mengerti bahwa kulit yang selalu lembap dan bersih adalah kunci untuk mendapatkan tampilan wajah yang fresh. Makanya, percuma saja menggunakan produk makeup bermacam-macan jika wajahmu tidak terlihat sehat dan lembap dengan moisturizer.
 

baca juga



2. Melentikkan Bulu Mata

Another simple trick untuk mendapatkan wajah tampak fresh adalah penampilan mata yang stand-out. The key is using mascara! Buat tampilan matamu makin maksimal dengan melentikkan bulu mata dengan penjempit bulu mata terlebih dahulu. Kemudian, lapisi dengan maskara pada bagian atas dan bawah bulu mata.
 



3. Aplikasikan Sunscreen

Selain moisturizer, ternyat sangat penting lho untuk lanjut menggunakan sunscreen! Selain kulitmu dapat terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari, wajahmu juga tidak akan terlihat kusam dan menggelap. Bahkan tak hanya saat akan beraktivitas di luar ruangan, penggunaan sunscreen juga sangat dianjurkan di dalam ruangan. Agar wajahmu juga tak mudah kusam karena pengaruh sinar matahari tidak langsung maupun sinar radiasi layar monitor.
 

baca juga



4 Menggunakan Concealer

Ini dia salah satu trik yang sering dilakukan Jessica saat akan keluar ruangan untuk menampilkan wajah segar. Yap, menggunakan concealer. Jessica  selalu membawa concealer travel-sized untuk mendapatkan  wajah segar secara instan. For fresh instant look seperti Jessica Alba, gunakan concealer di area bawah mata dan dahi. As simple as that!
 



5. Highlight Bagian Tulang Pipi

Well, masih ada lagi satu hal yang menjadi beauty routine secret ala Jessica Alba, yakni membuat tampilan wajahnya dewy dengan menggunakan produk makeup yang hydrating. Beauty balm tersebut terbuat dari campuran buah dan botanical oil yang memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit. Nah, Jessica Alba sering menggunakan beauty balm pada bagian tulang pipi sebagai highlighter untuk membuat wajahnya tampak segar.
 



6. Gunakan Produk Makeup Ringan

Tanpa perlu menggunakan makeup tebal, Jessica Alba terbukti dapat membuat tampilan wajah fresh-nya lebih adorable. Simpel saja, Jessica hanya menggunakan cream blush pada pipinya instead menggunakan powder blush untuk kesan rona wajah yang natural dan melekat di wajah. Tak hanya itu, dibandingkan dengan lip cream atau lip matte, Jessica memilih menggunakan lip crayon dan lip gloss. Dengan bibir berkilau dan terlihat lembap, penampilan segar dan instan bisa kamu dapatkan!
 



7. Menyemprotkan Hydrating Mist

Terakhir, untuk mendapatkan efek wajah yang segar seharian, Jessica Alba selalu membawa hydration mist kemanapun dia pergi. Tips ala Jessica Alba: selalu semprotkan hydration mist pada wajahmu berulang kali setiap hari! Hal tersebut sangat baik untuk menyegarkan wajah dan membuat tampilan foundation makin baik. Juga, dapat membuat foundation tertinggal di dalam pori-pori.



Itu dia rutinitas cantik yang sering dilakukan Jessica Alba untuk tampilan cantik dan fresh seharian. Simpel dan mudah dilakukan bukan? Yuk segera dapatkan wajah cantik dan fresh seharian seperti Jessica Alba, good luck!
source: https://media.giphy.com