SEBAGAI EKSFOLIATOR ALAMI
 

source: http://www.fashioncentral.pk

Asal kamu tahu, sel kulit mati yang tertingal dan menumpuk pada kulit dan tidak terangkat akan membuat kulit menjadi rusak, lho. Untuk itulah, kamu bisa  memafaatkan kopi bubuk giling untuk mengangkat sel kulit mati. Kopi bubuk memiliki partikel kasar yang bekerja sebagai agen eksfoliator alami yang sangat efektif mengangkat sel kulit mati.

Kamu bisa menggunakan kopi untuk scrub dengan mencampurkan bubuk kopi atau ampas kopi baru dengan gula dan olive oil. Atau yang lebih simpel, campurkan bubuk kopi dengan coconut oil, kemudian gunakan sebagai scrub biasa. Kemudian, gunakan untuk body scrub, lip scrub, bahkan bisa kamu gunakan untuk scrubbing pada kulit kepala untuk mengangkat semua sel kulit mati pada tubuhmu.



MENGHILANGKAN VARISES & SELULIT

source: http://kobiecegadzety.pl

Kopi juga sangat bermafaat untuk membantu menghilangkan varises dan selulit. Sebab, kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan aliran darah ke kulit. Hal tersebut juga akan berdampak pada pengurangan tampilan selulit. Tak hanya itu, lemak di dalam tubuh juga ikut melting. Kamu bisa menggunakan ramuan kopi dan coconut oil, kemudian menggosoknya dengan cara dipijat-pijat pada area tubuh yang terdapat selulit.

baca juga



MENGENCANGKAN & MENCERAHKAN WAJAH

source: http://img.mindbodygreen.com

Facial menggunakan kopi rupanya dapat mencerahkan wajah, mencegah pori-pori tersumbat dan melembutkan fine lines, lho. Hal tersebut dapat membuat wajah terlihat lebih sehat dan fresh. FYI, kafein bekerja vasolidator yang dapat membuat pembuluh darah menyempit dan bertindak  mengencangkan wajah. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu dapat menggunakan coffee scrub dengan campuran bubuk kopi dan madu atau olive oil dan pijat pada kulit. Setelah itu, gunakan sebagai masker selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. As simple as that!



MENGHILANGKAN MATA PANDA

source: http://www.maxespressocoffee.com/

Menghilangkan mata panda dengan kopi? As easy as pie! Caranya, seduh kopi seperti halnya kamu membuat minumanmu. Kemudian, ambil dan gunakan ampas kopi tersebut dan bekukan selama beberapa jam. Setelah itu, campurkan ampas kopi bubuk dingin tersebut dengan lidah buaya dan aplikasikan pada bagian bawah mata. Diamkan ramuan tersebut selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Mata panda pun akan segera pergi!

baca juga



MENGEMBALIKAN KILAU ALAMI RAMBUT

source: http://pad3.whstatic.com/

Kabar baiknya, kopi nggak hanya baik untuk kulitmu, namun juga baik untuk rambutmu! Kopi dapat membuat rambut hitammu lebih berkilau alami. Gunakan air seduhan kopi yang kental dan aplikasikan pada rambutmu untuk membuatnya tampak lebih hitam. Selain itu, kamu dapat menggunakannya sebagai masker dengan mencampurkan kopi bubuk dengan olive oil hingga membentuk pasta, lalu gunakan sebagai masker untuk mengembalikan kilau rambutmu. Yuk mulai manfaatkan kopi untuk kecantikanmu, Beautynesian!