Strawberry

Antioksidan yang terkadung di dalamnya mampu memangkas LDL atua kolesterol jahat.
source: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/10/makanan-penurun-kolesterol-tinggi.html
Stroberi menjadi sumber antioksidan yang dapat memangkas LDL dan mencegah mereka dari oksidasi yang dapat merusak sistem tubuh.
source: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/10/makanan-penurun-kolesterol-tinggi.html

Alpukat

Meskipun banyak mengandung lemak, akan tetapi mengkonsumsi alpukat ternyata juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
source: http://pengobatankolesterol.com/2014/09/alpukat-untuk-kolesterol-jahat/
Buah dengan penampakan bulat lonjong dan bewarna hijau tersebut merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Ini dikarenakan, ada dua jenis kolesterol dalam tubuh kita yaitu kolesterol jahat (Low-density lipoprotein) dan kolesterol baik (High-density lipoprotein).
source: http://intips-kesehatan.blogspot.com/2013/01/makan-turun-kadar-kolesterol.html

Lemon

Buah lemon ini terbebas dari kolesterol dan banyak mengandung vitamin C dan liminoid yang terbukti mengurangi produksi apo B (zat yang memicu bertambahnya kadar kolesterol darah).
source: https://www.organicfacts.net/health-benefits/fruit/health-benefits-of-lemon.html
Menurut American Dietetic Association, kandungan limonoids di dalam Lemon berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, lemon juga sangat kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan yang kuat. Nigerian Journal of Physiological Sciences pernah melaporkan bahwa citamin C yang berasal dari lemon setelah dikonsumsi selama 30 hari bisa menurunkan kolesterol jahat secara signifikan.
source: https://www.deherba.com/jenis-makanan-dan-minuman-yang-bisa-menurunkan-kolesterol.html

Anggur

Minasan penyuka buah satu ini? Jangan khawatir karena buah ini mengandung senyawa flavonoid yang serba guna, dapat mencegah penggumpalan trombosit dan kerusakan akibat radikal bebas kolesterol LDL.
source: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/10/makanan-penurun-kolesterol-tinggi.html
Buah anggur mengandung serat dan berbagai jenis senyawa flavonoid dan zat catechin yang berkhasiat menurunkan kolesterol LDL, sekaligus meningkatkan kolesterol baik (HDL).
source: https://www.facebook.com/tanisumberurip/posts/442445009225682

Tomat

Mengkonsumsi tomat ternyata juga bisa membantu Minasan mengurangi kadar kolesterol jahat.
source: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/10/makanan-penurun-kolesterol-tinggi.html
Tomat adalah sumber likopen terbanyak yang mempunyai aktivitas mengurangi kadar kolesterol LDL. Berdasarkan penelitian, tubuh akan menyerap banyak likopen jika tomat diproses atau diolah atau dimasak, entah dimasukkan dalam sayur sup atau dijadikan jus tomat.
source: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/10/makanan-penurun-kolesterol-tinggi.html