Emina Sugar Rush Lip Scrub


Produk lip scrub yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para pecinta lip product. Ya apalagi kalau bukan Emina Sugar Rush Lip Scrub. Emina Cosmetics termasuk major local brand pertama yang mempunyai produk lip scrub. Sesuai namanya, produk ini terbuat dari butiran gula namun dicampur dengan biji aprikot untuk menghasilkan permukaan bibir yang lembut dan halus. Walaupun terbuat dari butiran gula namun teksturnya sangat halus dan lembut. Bahkan butiran scrub terbilang mudah meleleh apabila terkena air liur atau panas alami akibat gesekan tangan.
 
source: http://journal.sociolla.com/info/skin-care-2/review-sugar-rush-lip-scrub-emina

Produk lip scrub dari Emina Cosmetics ini memang tidak memiliki pilihan varian rasa. Namun tidak perlu khawatir karena aroma dari lip scrub ini tetap enak, yaitu seperti cake manis dengan ada tambahan hint aroma vanilla.

Harga: Rp.36.000
Isi: 4,2 gram
Where to buy: www.sociolla.com atau di counter resmi Emina Cosmetics

Overall review:
Butiran scrub nya cukup halus sehingga nyaman di bibir namun tetap mampu mengangkat sel kulit mati. Ada efek bibir lembab dan lebih cerah setelah dilakukan scrubbing. Namun sayang produk ini hanya berisikan lip scrub seberat 4,2 gram saja sehingga jangan heran jika kemasannya sangat mungil.
 

Gulaco Yummy Lip Scrub


Gulaco Yummy Lip Scrub adalah produk lip scrub yang dikeluarkan oleh GulaCo., sebuah brand lokal asal Indonesia yang berfokus pada pembuatan produk kecantikan dengan menggunakan bahan - bahan alami. Karena menggunakan bahan yang 100% alami maka jangan heran jika produknya hanya bisa bertahan 2-3 bulan saja. Tekstur produknya cukup padat dan keras saat pertama dicolek dari kemasannya, namun lama - lama akan sedikit meleleh saat digunakan. Lip scrub ini menggunakan gula sebagai partikel scrub nya. Walaupun begitu teksturnya tetap terasa lembut dan tidak akan melukai bibir.

source: http://www.sabrinatajudin.com/2015/03/gula-co-yummy-lip-scrub-all-flavours.html

Produk lip scrub ini hadir dalam 5 pilihan rasa, yaitu coffee, cocoa, ocha, honey, dan strawberry. Setiap varian rasa memiliki warna dan aroma yang berbeda. Bagi pecinta aroma permen yang manis bisa memilih varian honey atau strawberry. Bagi yang suka aroma manis tetapi tidak terlalu kuat maka bisa memilih varian coffee atau cocoa. Sedangkan bagi yang menyukai aroma yang refreshing bisa mencoba varian ocha.

Harga: Rp.40.000
Isi: 20 gram
Where to buy: www.gulaco.net

Overall review:
Lip scrub ini mampu mengangkat sel kulit mati jika digunakan secara teratur (2-3x seminggu). Varian yang ditawarkan juga cukup beragam sehingga pembeli bisa memilih rasa yang diinginkan. Namun sayangnya penyimpanan produknya tidak bisa terlalu lama sehingga harus segera dihabiskan.

 

baca juga

LuxCrime Lip Scrub


Selain GulaCo., brand lokal lain yang juga fokus memproduksi produk kecantikan dengan menggunakan bahan alami adalah LuxCrime. Bahkan tidak hanya menggunakan bahan alami saja, LuxCrime juga tidak melakukan uji coba produknya pada hewan. Salah satu produk LuxCrime yang paling banyak digemari adalah LuxCrime Lip Scrub. LuxCrime Lip Scrub terbuat dari butiran gula alami yang dicampur dengan coconut oil dan olive oil. Tekstur produk ini benar - benar hampir menyerupai butiran gula sehingga terkadang saat dipakai butiran tersebut akan rontok.

source: http://www.magellanictivity.com/2016/08/review-lux-crime-lemonade-lip-scrub.html

Varian yang ditawarkan terdiri dari dua rasa yaitu cotton candy dan lemonade. Walaupun keduanya menggunakan ekstrak yang berbeda namun aroma yang dihasilkan sama - sama manis seperti permen. Menariknya lagi dari produk ini adalah kemasan yang digunakan terbuat dari bahan kaleng seperti kemasan permen jaman dahulu sehingga mampu memberi kesan unik dan simpel.

Harga: Rp.35.000
Isi: 30 gram
Where to buy: www.luxcrime.com

Overall review:
Selain mampu mengangkat sel kulit mati, lip scrub ini juga memberikan efek bibir lembab setelahnya. Kemasan yang digunakan terlihat unik ditambah lagi pemilihan warna lip scrub yang cerah membuat produk ini semakin cantik dilihat. Sayangnya butiran lip scrub nya cenderung besar dan mudah rontok.

Lip Remedies by Lippielust x Evete Naturals


Nah kalo produk yang satu ini adalah hasil kolaborasi antar brand lokal asal Jogjakarta, Evete Naturals dengan Rissa Stellar, seorang pemilik akun instagram @lippielust yang sering memposting tentang review lip product. Sebenarnya lip remedies adalah rangkaian produk perawatan bibir yang terdiri atas lip balm, lip scrub, dan lipstick remover. Namun kali ini yang akan dibahas tentunya mengenai produk lip scrub nya. Evete Naturals terkenal dengan produknya yang terbuat dari bahan alami, begitu juga dengan lip scrub ini. Bahan utama dari lip scrub ini tentunya berupa butiran gula yang kemudian dicampur dengan shea butter, mango butter, dan argan oil. Karena terbuat dari bahan alami tanpa tambahan pengawet maka produk lip scrub hanya mampu bertahan selama 6 bulan setelah dibuka.

source: https://makeupjuseyo.blogspot.co.id/2017/01/lip-remedies-by-lippielust-x-evete.html

Tekstur lip scrub ini cukup lembut walaupun terbuat dari butiran gula. Saat digosok di permukaan bibir pun tidak terasa kering dan sakit karena teksturnya cenderung sedikit basah dan mudah melelh. Karena tekstur yang sedikit basah itulah yang membuat lip scrub dapat menempel dan tidak rontok saat digunakan. Untuk aromanya sendiri terasa cukup manis seperti cupcakes rasa vanilla. Namun sayangnya lip scrub ini hanya bisa dibeli bersamaan dengan produk lainnya karena tidak dijual terpisah.

Harga: Rp.165.000 (dapat lipstick remover, lipscrub, dan lip balm)
Isi: 15 gram
Where to buy: www.evetenaturals.com

Overall review:
Tekstur produk yang dibuat secara lembut membuat eksfoliasi kulit mati terasa nyaman. Walaupun tidak memiliki varian rasa dan aroma namun aroma yang ditawarkan cukup terasa manis. Sayangnya produk ini hanya dijual secara set dengan dua produk lainnya dan harga yang ditawarkan pun lumayan pricey.

baca juga

Be You Sparkling Lip Sugar Scrub


Be You merupakan sister brand dari The Soap Corner, sebuah brand lokal asal Indonesia yang memproduksi sabun dan skincare yang berbahan dasar 100% natural. Be You Sparkling Lip Sugar Scrub ini  terbuat dari gula yang kemudian dicampurkan dengan beeswax, madu, olive oil, dan avocado oil. Tekstur lip scrub ini mirip seperti butiran gula pada umumnya. Karena teksturnya yang agak kering membuat butiran gulanya akan rontok saat digosokkan pada bibir. Namun tidak perlu takut akan melukai bibir karena kandungan beeswax di dalamnya justru akan membuat bibir terasa lembab setelahnya.

source: http://thesoapcorner.com/skincare/58-sparkling-lips-mix-lip-sugar-scrub.html?search_query=lip&results=4

Varian basic yang ditawarkan terdapat 4 macam, yaitu coffee vanilla, vanilla mint, vanilla, dan matcha. Namun jika ingin mencoba beberapa sekaligus ada kemasan mix yang dapat menggabungkan beberapa rasa dalam satu jari sekaligus. Varian mix minty green yang menggabungkan rasa vanilla, matcha, dan vanilla mint, kemudian ada varian mix mocha matcha yang menggabungkan rasa vanilla, matcha, dan coffee, dan yang terakhir adalah varian mix tiramisu yang menggabungkan rasa vanilla, cokelat, dan coffee.

Harga: Rp.45.000 (single) Rp.75.000 (mix)
Isi: 20 gram (single) 30 gram (mix)
Where to buy: thesoapcorner.com

Overall review:
Cara penyajian untuk kemasan mix cukup menarik karena terdapat 3 rasa dalam satu kemasan. Namun sayang butiran scrub nya cukup kering sehingga mudah rontok saat digunakan.