Konsumsi Buah Sebelum Makan


Hal yang paling berhak kamu salahkan ketika timbangan berat badan terus-menerus naik adalah porsi makan kamu yang tidak terkontrol. Sebab, berat badan sangat dipengaruhi oleh jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan minuma yang kamu konsumsi setiap hari. Kalau jumlah kalori yang kamu konsumsi melebihi batas normal, maka jangan kaget kalau kamu mulai notice celana dan bajumu mulai terasa sempit. Untuk bisa mengurangi porsi makan, sebaiknya siasati dengan mengonsumsi satu buah apel atau jeruk sebelum makan. Serat yang tinggi dari kedua buah ini bisa membuatmu merasa lebih kenyang, sehingga kamu tidak akan makan banyak nantinya. 
 
source: http://www.telegraph.co.uk/women/womens-health/10960228/Eating-an-apple-a-day-improves-womens-sex-lives-study-shows.html


 


Ganti Camilanmu dengan Kacang-Kacangan


Apakah kamu tipe wanita yang hobi ngemil setiap satu atau dua jam sekali? Kalau iya, kamu harus mulai waspada dengan berat badan yang bisa terus-terusan naik. Apalagi, kalau camilan yang biasa kamu makan itu mengandung kalori dan minyak yang sangat tinggi. Tapi jika kamu merasa ada yang kurang kalau tidak "ngunyah", there's no other choice, sebaiknya ganti camilanmu dengan kacang-kacangan. Sebab, kacang-kacangan mengandung lemak dan kalori yang cukup tinggi sehingga bisa membuatmu merasa kenyang bahkan hingga makan malam. Karena itu, kacang-kacangan sangat sering direkomendasikan kepada wanita yang sedang diet. 
 
source: http://weightlosstrickstips4u.blogspot.co.id/2015/11/best-healthy-nuts-and-seeds-for-weight.html


 

baca juga


Gunakan Peralatan Makan yang Kecil


Mungkin kamu akan memandang remeh hal ini, tapi menggunakan peralatan makan yang kecil bisa memengaruhi psikologi kamu lho dan bisa menciptakan ilusi makanan yang terlihat lebih banyak dan penuh. Selain itu, makan dengan piring besar juga akan membuat kamu mengambil makanan dengan porsi lebih banyak karena merasa piringmu belum penuh.

 FYI, rasa lapar dan kenyang itu dikontrol oleh otak lho, jadi kalau kamu bisa membuat tipuan kecil untuk otakmu, bukan tidak mungkin kalau kamu bisa merasa kenyang walau hanya makan dengan porsi sedikit. Kamu juga bisa menggunakan sendok dan garpu yang kecil untuk memperlambat waktu makananmu sehingga kamu merasa sudah makan banyak. 
 
source: http://www.mysoslife.com/?p=959


 


Kunyah Makanan Sampai Halus


Mengunyah makanan sampai benar-benar halus selain bisa meringankan beban kerja organ pencernaan tetapi juga bisa membuat kamu merasa cepat kenyang lho. Ketika kamu mengunyah makananmu dalam waktu yang lama, rasa lapar kamu akan lebih cepat terpuaskan tanpa perlu memakan banyak makanan. Jadi, jangan lupa untuk selalu mengunyah makananmu sampai halus ya, Beautynesian.
 
source: http://womensrunning.competitor.com/2013/07/race-tips/on-your-mark-get-set-eat_14107


 

baca juga


Perbanyak Selingi Minum Air Putih Ketika Makan


Pernah tidak kamu merasa baru kenyang setelah kamu mengakhiri makan malammu dengan segelas air minum? Nah hal ini karena air bisa memenuhi perut dan membuat kamu terasa kentang lho. Selain itu, jika kamu sering merasa cepat lapar padahal kamu belum lama makan, hal ini bisa menandakan kalau tubuhmu membutuhkan cairan dan bukan karena benar-benar lapar. Jadi, jangan lupa untuk sering minum air putih ya untuk menjaga perutmu agar tetap kenyang dan tidak mudah lapar. 
 
source: http://www.natural-health-journals.com/2089/americans-drink-water-sodas