Jangan sepelekan manfaat air beras yang sering terbuang sia-sia, Beautynesian! Ternyata, air beras memiliki manfaat luar biasa jika kamu menggunakannya sebahai toner alami untuk wajahmu, lho. Selain memberi manfaat untuk membersihkan sisa makeup, menyegarkan, dan menyeimbangkan pH kulitmu, kamu akan mendapatkan warna kulit yang terlihat lebih cerah dan bersih.

Air beras ternyata memiliki banyak nutrisi yang dapat membuat kulitmu makin cantik dengan cara menghidrasi kulit, memutihkan, dan mencerahkan warna kulit. Kamu bisa menggunakannya sebagai mild cleanser dan sebagai toner untuk mengecilkan pori-pori. Nah, simak caranya mengolah air beras menjadi beauty treasure-mu berikut ini.
 

source: http://www.artifactgirl.com



Bahan yang Dibutuhkan

  • 120 ml beras organik
  • 350 ml air
  • 1 wadah mangkuk sedang



Cara Mengolah

Cara 1

  • Letakkan beras ke dalam wadah mangkuk sedang, kemudian tuangkan air hangat ke dalamnya hingga permukaan beras tertutup air
  • Aduk dan diamkan selama 30 menit sampai warna air terlihat keruh.
  • Pisahkan air dengan beras, tuangkan air rendaman beras tersebut dalam wadah baru dan masukkan ke dalam kulkas.


Cara 2

Rebus beras dan gunakan air lebih banyak untuk merebusnya. Setelah mendidih, pisahkan air yang tersisa dengan beras. Air beras dari hasil rebusan akan membuat wajahmu lebih cerah dan glowy.

source: http://www.artifactgirl.com/



Cara Mengaplikasikan

Gunakan sebagai toner, face mist, atau face mask untuk mengurangi minyak wajah, serta mencertahkan wajah. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai masker yang dipakai semalaman tanpa bilas. Murah dan sangat efektif, so why don't you try it by yourself, Beautynesian? Yuk segera dicoba!
 

baca juga
source: http://hariannusantara.com