Gaya Turban  #1



Model turban pertama yang bisa kamu coba adalah model dengan aksen kepangan di samping kanan. Kamu bisa menggunakan model turban ini untuk menghadiri acara-acara resmi seperti wedding event, gala diner, atau acara resmi yang menuntut kamu untuk tampil formal. Kamu hanya perlu mamadupadankannya dengan long dress untuk ke acara pesta, atau blazer untuk pergi ke acara resmi. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan anting untuk memberikan kesan elegan. Sangat cantik bukan? 
 


Step 1

Bagi turban menjadi 2 bagian sama panjang dan sematkan peniti di bagian samping agar pashmina-mu tidak copot. 
 

baca juga


Step 2

Putar kedua sisi pashmina ke belakang dan bawa kembali ke bagian depan. 
 


Step 3

Tarik pashmina di sisi kiri ke atas dan bawa ke sisi kanan. 
 

baca juga


Step 4 

Ikat kedua sisi pashmina di bagian samping dan kemudian kepang rapi. 
 


Step 5

Tarik kepangan tersebut ke atas dan sematkan ujung pashmina pada lipatan turban belakang. Voila! Kamu sudah mendapatkan Turban look yang pertama! 

 


Gaya Turban #2


Kalau gaya turban satu ini bisa dibilang sangat klasik dan ikonik dengan lipatan tebal di bagian depan kepala. Model ini sudah sering digunakan oleh para fashion blogger baik yang muslim ataupun non muslim karena modelnya yang unik dan khas timur tengah. 


 


Step 1

Bagi turban menjadi 2 bagian dengan satu sisi yang pendek dan panjang. Setelah itu, tundukkan kepala selagi menarik pashmina ke atas. Ikat pashmina dan pastikan ikatannya berada di bagian depan atas kepala. 

 


Step 2

Ambil sisi pashmina yang pendek dan tarik ke belakang selagi mengatur lipatan pashmina-nya agar terlihat rapi. Jangan lupa untuk mengunci pashmina dengan jarum pentul atau peniti.
 


 


Step 3

Sekarang giliran kamu mengambil sisi pashmina yang panjang dan menariknya ke belakang dan melingkarkannya memutar hingga ke atas kepala. 
 


 


Step 4

Selipkan ujung pashmina pada lipatan dan sematkan jarum pentul untuk mengunci pashmina. And now, you are good to go! 
 


 


Gaya Turban #3


Berbeda dengan kedua gaya turban sebelumnya yang tidak menyisakan ujung pashmina sama sekali, gaya turban terakhir ini menyisakan sedikit ujung pashmina untuk menjuntai di bagian samping agar memberikan sedikit aksen pada bagian depan. Sisa pashmina yang menjuntai ini memberikan kesan lebih kasual dan santai sehingga cocok digunakan untuk tampilan hijab sehari-hari ketika kamu ke kampus atau ke kantor. It is not too much at all. Jadi, gaya satu ini wajib kamu coba untuk tampil lebih stylish saat menggunakan outfit kasual!
 


Step 1

Bagi pashmina menjadi 2 bagian: satu sisi kanan yang panjang dan satu sisi kiri yang pendek yang cukup untuk direkatkan di bagian samping kepala. Sematkan peniti pada ujung sisi yang pendek agar pashmina tidak mudah lepas. 
 


Step 2

Tarik pashmina yang panjang ke belakang dan lingkarkan ke belakang kepala dan bawa kembali ke sisi depan sebelah kiri. 
 


Step 3

Setelah itu, tarik kembali pashmina ke atas dan bawa ke sisi sebelahnya. Pastikan kamu merapikan pashmina agar bentuknya terlihat rapi dan pashmina di bagian depan terlihat menyilang dengan rapi. 
 


Step 4

Bawa pashmina ke belakang dan putar kembali pashmina seperti pada langkah sebelumnya hanya saja kali ini pinggiran pashmina bisa kamu susun pada bagian belakang kepala.
 


Step 5

Sematkan peniti pada bagian belakang kepala untuk mengunci gaya turban-mu dan bawa sisa pashmina ke depan. And now your look is complete!
 


Watch the full tutorial on the video below!

 

youtube:PeyV64Xt0XU
source: https://www.youtube.com/watch?v=PeyV64Xt0XU
6 TURBAN STYLES with Chiffon Scarves | NABIILABEE