Make Over baru - baru ini meluncurkan racun barunya buat para beauty junkies, dan racun ini siap membuat semua beauty junkies mati penasaran karena ingin mencobanya! Penasaran? Racun baru itu adalah Eyecentric, sebuah eyeshadow palette yang berisikan 8 pilihan warna. Make Over menyediakan dua varian yang dapat dipilih di antaranya adalah Nudes untuk tampilan natural dan Smokey untuk tampilan yang lebih berani. Lalu bagaimana produknya? Is this worth the hype?


 

Kemasan

source: http://femaledaily.com/blog/2017/02/02/make-over-nudes-smokey-harga/
baca juga

Kemasannya sekilas mengingatkan desain kemasan eyeshadow palette milik NYX yang Natural dan Smokey. Secara keseluruhan konsepnya hampir sama walaupun tidak sama persis. Buat yang belum tahu, di bawah ini adalah gambar kemasan eyeshadow palette milik NYX.

source: http://www.ivabeautyjourney.com/2017/02/review-make-over-nudes-eyeshadow-palette.html

Terlepas dari sama atau tidaknya dengan kemasan produk lain, namun kemasan eyeshadow palette milik Make Over ini terbilang elegan dan simple walaupun sedikit terkesan ringkih karena terbuat dari plastik. Warna hitam masih dipilih oleh Make Over untuk menjadi warna kemasannya, sama seperti produk - produk Make Over sebelumnya. Adanya penambahan kaca di bagian tutup menjadi poin plus karena kita bisa melihat dengan jelas warna yang ada di dalamnya. Sayangnya, di bagian dalam justru tidak dilengkapi dengan kaca cermin. Padahal, aplikasi produk eye make up pasti selalu membutuhkan cermin.



​​​​​​​

Aplikator

Produk ini sudah dilengkapi dengan aplikator berupa dual ended brush yang bagus karena terbuat dari bulu sintesis bukan sponge. Buat yang baru belajar makeup mungkin akan menyukainya, karena ujung yang satu berbentuk round, dan yang satunya lagi berbentuk angled. Poin plus lainnya adalah tangkai aplikatornya cukup panjang sehingga memudahkan proses aplikasi eye shadow karena tangan lebih stabil.
source: https://thebeautywimp.wordpress.com/category/make-over-eyecentric-smokey/


 

baca juga

Shades

Eye shadow palette ini dilengkapi dengan 8 shade warna dengan 2 hasil akhir yang berbeda. Jadi, 4 shade memiliki hasil akhir matte dan 4 shade lainnya memiliki hasil akhir shimmering. Pemilihan warnanya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan warna - warna eye shadow palette keluaran drugstore brand.


Nudes

source: http://femaledaily.com/blog/2017/02/02/make-over-nudes-smokey-harga/

Sesuai namanya, palette ini dilengkapi dengan warna nude earth toned sehingga look yang dihasilkan nantinya cenderung natural. Walaupun natural, tetapi pilihan warna yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari yang terang sampai gelap cenderung gelap. Bicara soal pigmentasinya, warna - warna ini memang cenderung kurang pigmented. Tetapi tenang saja, karena permasalahan pigmentasi hampir terjadi di seluruh eye shadow dengan warna - warna nudes. Jadi, bukan hanya terjadi di produk ini!


Smokey 

source: http://femaledaily.com/blog/2017/02/02/make-over-nudes-smokey-harga/

Karena memang ditujukan untuk membuat tampilan yang cenderung bold, maka dari itu warna yang ditawarkan oleh varian Smokey ini cenderung lebih intense dan beragam. Mungkin diantara seluruh deretan warna, warna yang paling mencuri perhatian adalah Peach Ladylike (Pink) dan Midnight (Biru tua), karena kedua warna tersebut memang jarang ada di eyeshadow palette keluaran local brand. Walaupun warna - warna nya terlihat lebih intense daripada varian Nudes, namun untuk mendapatkan pigmentasi yang optimal, eyeshadow tersebut masih perlu di build up.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah foto swatches kedua varian eyeshadow.

source: http://lylsabine.blogspot.co.id/2017/02/make-over-smokey-nudes-eyeshadow.html

Untuk swatch bagian atas adalah varian smokey dan swatch bagian bawah adalah varian nudes.

 

Tekstur

Untuk tekstur shade yang matte finish sedikit terasa powdery, sedangkan tekstur yang shimmer finish terasa lebih lembut dan buttery. Tetapi walaupun begitu, fall out yang dihasilkan oleh keduanya masih bisa diatasi, tidak terlalu berlebihan. Poin plus lain dari eyeshadow ini adalah adanya teknologi Color-Bending Particle yang membuat eyeshadow menjadi mudah dibaurkan dan di build up tanpa terasa patchy jadi bisa menutupi permasalahan pigmentasinya yang kurang intense.

source: https://thebeautywimp.wordpress.com/category/make-over-eyecentric-smokey/


 

Overall Resume

Terlepas dari kekurangan dan kelebihannya, eyeshadow palette ini masih layak untuk dicoba. Terutama, bagi kamu yang masih pemula makeup. Warna yang ditawarkan cenderung tidak pasaran dan beragam. Walaupun pigmentasinya masih kurang, tetapi masih bisa di build up sehingga warnanya tetap intense. Bagi yang ingin mencobanya bisa membeli dengan harga Rp195.000 di counter resmi Make Over.