source: http://www.allfashionnews.net/4-best-organic-makeup-brands-in-2015.html


 


Tidak Menggunakan Bahan Kimia yang Keras


Walaupun bahan kimia yang keras pada makeup bagus untuk membuat wajah terlihat flawless (although only temporarily), bahan kimia ini bisa membuat kulit iritasi dan menimbulkan alergi bagi pemilik kulit sensitif. Not to mention, kulit wajah yang kemerahan, rasa gatal, bahkan breakout bisa tiba-tiba muncul karena bahan kimia yang terkandung di dalam makeup kesayanganmu. Belum lagi bahan kimia berbahaya dan poisonous seperti paraben dan phthalates bisa menjadi sangat berbahaya dan menyerang sistem endokrin yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker dan diabetes. Menyeramkan sekali bukan? Karena itu, makeup organik bisa menjadi alternatif yang paling baik kalau kamu sedang mencari makeup yang gentle untuk kulitmu. 
 

baca juga


Lebih Kaya Nutrisi


Tidak perlu diragukan lagi kalau makeup organik mengandung lebih banyak nutrisi dibandingkan makeup biasa. Walaupun makeup biasa tersebut mengandung ekstrak bahan alami, but believe me kalau kandungan ekstrak bahan alami tersebut tidak benar-benar alami karena masih menggunakan bahan kimia dalam proses pembuatannya. Jadi, makeup organik sudah pasti mengandung lebih kaya akan nutrisi karena mengandung bahan organik yang kaya akan kandungan vitamin alami. 
 


Melindungi Kulit dari Premature Aging


Fun fact yang penting untuk kamu tahu, makeup organik yang mengandung mineral alami yang tinggi bisa memberikan proteksi kulit dari sinar matahari lho. Seperti yang kamu tahu, kulit wajah cenderung lebih tipis dibandingkan kulit tubuh lainnya, sehingga lebih rentan akan sinar matahari. Kalau kamu tidak memberikan proteksi yang cukup untuk kulitmu, kamu harus bersiap diri dengan tanda-tanda penuaan yang akan muncul. Nah, untuk menjaga kulitmu agar tetap terlihat youthful, makeup organik yang mengandung mineral alami seperti titanium oxide, zinc oxide, dan iron oxide bisa menjadi pilihanmu.
 
baca juga

Eco Friendly


Beautynesian, tahukah kamu kalau kebanyakan makeup konvensional yang biasa kamu gunakan itu menggunakan bahan yang mengandung petroleum-based dan menggunakan bahan kimia lainnya di dalam proses pembuatannya? Dan FYI, kebanyakan bahan kimia makeup seperti petroleum dan aluminium itu berasal dari penambangan dan pastinya untuk menambang bahan-bahan tersebut, banyak hutan menjadi korbannya. Faktanya, hutan hujan Amazon dan sebagian hutan hujan di Amerika Selatan sudah mengalami kerusakan yang cukup dekstruktif lho karena penambangan liar yang tidak terkontrol. Yes, that's the sad truth. Karena itu, dengan menggunakan makeup organik, kamu akan lebih eco-friendly dan membantu merawat lingkungan. 
 


Gentle untuk Kulit


Alasan selanjutnya mengapa kamu harus memilih makeup organik adalah simply karena formulanya lebih gentle di kulit karena terbuat dari tumbuhan-tumbuhan organik. Jadi, kalau ada makeup yang lebih gentle dan aman untuk kulit, mengapa kamu harus tetap menggunakan makeup konvensional? Selain bisa mempercantik dan memberikan tampilan kulit yang flawless, makeup organik juga bisa merawat kulitmu. So, what are you waiting for? Just go grab one and experience all these benefits of organic makeup!
 
source: https://www.shutterstock.com/video/clip-4534178-stock-footage-woman-in-nature-business-freedom-from-the-office-green-environmental-business-concept-with.html