Aplikasikan Parfum Pada Kulit yang Terhidrasi

source: http://www.alux.com/

Waktu yang tepat untuk mengaplikasikan parfum adalah setelah mandi. Sebab ketika setelah mandi, kulitmu tak hanya bersih dari kotoran, kondisi tubuhmu juga hangat dan basah. Hal tersebut menciptakan kondisi terbaik kulit untuk menyerap wangi parfum. Jika kamu tidak mandi, gunakan lotion non-parfum terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum. Semakin lembap kulitmu, wangi parfummu akan semakin tahan lama.
 



Jangan Merubah Wangi Parfum

source: http://grittypretty.com/

Hindari mengganti wangi parfum dengan menyimpan sabun mandi maupun lotion wangi yang biasa kamu pakai. Atau jika perlu, gunakan produk tanpa wewangian. Sebab, sabun maupun lotio dapat membuat aroma parfum menjadi terlalu manis, terlalu kuat, bahkan bisa berbau asam. Sebaiknya, biarkan kulit terbebas dari wewangian lainnya selain parfum yang kamu kenakan.

baca juga



Semprotkan Pada Titik Nadi

source: http://essentialcompositions.com

Fakta bahwa selama ini para wanita menggunakan parfum pada pergelangan tangan dan leher bukan semata-mata hal tersebut merupakan salah satu warisan tradisi kecantikan, lho. FYI, pada bagian leher, belakang lutut, dan titik nadi lainnya merupakan daerah yang lebih panas dibandingkan bagian tiubuh lainnya. Panas tubuh di daerah tersebut juga mengaktifkan dan memaksimalkan wangi parfummu, lho.
 



Jangan Menggosok Parfum

source: http://images.dailyvanity.sg/

Hindari untuk menggosok-gosokkan parfum yang telah kamu semprot. Alasannya, pertama, menggosok-gosokkan parfum akan merupsak wangi top notes alias wangi yang tercium pada 5 menit pertama. Kedua, hal tersebut akan membuat parfum tercampur dengan minyak yang diproduksi tubuhmu, sehingga dapat merubah wangi parfum yang seharusnya muncul.
 
 

baca juga



Semprotkan Parfum Secukupnya
 

source: https://parade.com/

Semakin banyak konsentrasi aroma parfum, semakin lama wangi yang dihasilkan. Dari konsentrasi yang paling tinggi hingga paling rendah adalah perfume, eau de perfume, eau de toilette, dan terakhir eau de cologne. Sebenarnya, tak ada ukuran seberapa banyak menggunakan parfum. Hanya saja, sebelum menggunakan untuk pertama kalinya, cobalah untuk menyemprotkan pada titik nadi dan cek berapa lama wanginya bertahan. Hal tersebut bertujuan agar kamu mengetahui seberapa banyak kamu butuh menyemprot parfummu.