Siapa sih yang nggak jatuh cinta dengan rasa lezat selai cokelat Nutella? Jika biasanya kamu sering mengombinasikan Nutella dengan roti, kali ini coba yuk bikin variasi Nutella dan pisang yang bikin energi dan semangat kamu bertambah untuk menyambut aktivitas di pagi hari!

Resep kali ini akan mengombinasikan Nutella dengan pisang menjadi kudapan ala sushi yang istimewa. Kamu hanya butuh 3 bahan utama sederhana dan pembuatannya pun sangat menyingkat waktu. Selain untuk sarapan, kamu juga bisa membuatnya sebagai camilan anti ribet untuk menjamu tamu yang datang ke rumah, maupun teman nonton serial drama. Yuk segera membuatnya!
 

source: http://yummiestfood.com/banana-and-nutella-sushi/


Porsi: 2 orang
Waktu Penyajian: 5 menit

Bahan-Bahan

  • 2 lembar taco tortilla 
  • 2 buha pisang
  • 4 sdm Nutella, atau selai coklat merek lainnya

 


Step 1
source: http://yummiestfood.com/banana-and-nutella-sushi/


Lembutkan tortilla dengan cara dipanaskan dalam microwave atau teflon selama 10 detik. Kemudian, oleskan 2 sendok makan Nutella maupun selai cokelat merek lainnya di atas tortilla. Lalu, letakkan pisang matang yang telah dikupas di atas selai cokelat dan tortilla tersebut di pinggir tortilla. Jika pisang yang kamu beli tidak seukuran dengan besarnya tortilla, kamu boleh tambahkan pisang.
 

baca juga



Step 2

source: http://yummiestfood.com/banana-and-nutella-sushi/


Gulung pisang dengan lembaran tortilla tersebut. Jangan lupa untuk membuat gulungan tortilla lebih padat seperti layaknya menggulung sushi. Padatkan dengn cara ditekan-tekan saat menggulungnya agar gulungan tak menjadi berantakan.
 



Step 3

source: http://yummiestfood.com/banana-and-nutella-sushi/


Setelah selesai digulung, potong-potong gulungan tersebut hingga menjadi potongan kecil menyerupai potongan sushi. Sajikan langsung apa adanya, atau kamubisa tambahkan beberapa potonganbuah segar seperti strawberry maupun sirup cokelat di atas potongan Banana Nutella sushi. Mudah bukan cara membuatnya? Yuk segera dicoba, Beautynesian!