Kantung mata yang menghitam menjadi momok bagi setiap wanita karena hal itu membuat wajah terlihat lelah sepanjang hari, kusam dan nggak bersemangat. Tentunya banyak metode yang telah  dicoba untuk menghilangkan atau menyamarkan kantung mata yang hitam. Misalnya dengan menutupi menggunakan berbagai jenis makeupbahkan hingga cara ekstrim berupa operasi. Tapi tahu nggak sih kalau ternyata kamu cuma perlu kosmetik yang selalu ada setiap saat di tasmu? Yup! Lipstik merah bisa jadi solusi mata panda!

 

1. Gunakan Lipstick

Kamu bisa menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata dengan menggunakan lipstik. Pilihlah shade lipstick merah yang agak ke-oranye-an. Totolkan lip brush ke lipstik dan mulailah mengaplikasikannya ke bagian bawah mata. Aplikasikan lipstik merah di sekitar area mata. Pastikan kamu menorehkan lipstik tipis-tipis saja.  Jangan terlalu tebal untuk menghindari rona mata yang justru memberikan kesan seperti habis dipukul dan lebam.

source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2217579/lipstik-merah-untuk-menyamarkan-lingkaran-hitam-mata



 

baca juga

2. Gunakan Fondation

Selanjutnya kamu tinggal mengaplikasikan foundation pada wajah kamu untuk menutupi lipstik tadi. Pastikan kamu menggunakan foundation yang sesuai dengan tone kulit kamu. Aplikasikan foundation menggunakan makeup brush ke seluruh bagian mata kemudian blend hingga merata dan menutupi warna merah dari lipstik.

source: http://journal.sociolla.com/tips-hacks/trik-samarkan-mata-panda



 

3. Gunakan Bedak

Langkah terakhir adalah memastikan lipstik dan foundation tadi menempel pada wajah lebih lama. Gunakan bedak secara rata pada seluruh wajah. Supaya mata tetap terlihat segar sepanjang hari. Nah, it's time to say good bye to dark circles! Selamat tinggal mata panda!

source: http://www.bintang.com/style/read/2447917/ingin-bedak-awet-di-wajah-ini-tips-pakainya