Jika kamu sudah baca artikel sebelumnya, kamu pastinya sudah tahu apa saja penyebab gigi berwarna agak kekuningan. Right! hal itu disebabkan karena email gigi yang menipis. Nah, untuk mengembalikan warna putih gigimu kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, bahkan yang bisa kamu temukan di dapur sekalipun. Selain bahan-bahan alami yang sudah pernah disebutkan di artikel sebelumnya, masih ada lho 5 bahan alami yang bisa kamu gunakan. Berikut diantaranya!



1. Lemon

source: http://dreamatico.com/lemon.html
Buah lemon yang kecut ini ternyata bisa dijadikan sebagai pemutih gigi alami. Memang rasanya bikin kamu mengernyitkan dahi, tapi lemon ampuh lho untuk memutihkan gigimu hanya dalam waktu beberapa minggu. Lemon ini juga memilki sifat pemutih yang bisa membuat senyumu cerah kembali. So, it worth the effort! Caranya adalah dengan membuat pasta gigi dari perasan lemon yang dicampurkan ke dalam dua sendok makan garam sehingga bertekstur seperti pasta. Lalu gosokan ke gigimu selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat setelahnya. 
baca juga



2. Jahe

source: http://blog.wawancoys.com/2012/03/manfaat-jahe.html
Kamu bisa memblender potongan-potongan jahe hingga berbentuk pasta untuk memutihkan gigimu. Jahe mengandung vitamin C yang pastinya kamu sudah tahu kalau vitamin tersebut bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi. Setelah membuat pasta dari jahe, kamu bisa menggosokan ke gigi dan biarkan pastanya tersisa di gigimu selama beberapa menit lalu berkumur. Eits! tapi jangan sampai terlalu lama mendiamkan pasta jahe yah, karena pasta jahe yang terlalu lama dibiarkan di gigimu supaya kamu tidak merasakan pedas di lidah dan zat tanin yang dimiliki jahe ini nanti justru bisa menodai gigimu. 



3. Minyak Kelapa

source: http://www.acehterkini.com/2017/02/ini-manfaat-minyak-kelapa-untuk-kesehatan.html

Tradisi berkumur dengan menggunakan minyak kelapa ternyata sudah ada dari zaman dahulu lho! Meskipun belum ada studi secara ilmiah tentang manfaat minyak kelapa untuk memutihkan gigi, hasil dari tradisi ini nggak perlu diragukan. Siapa sih yang bisa meragukan tradisi turun temurun? Kamu boleh coba berkumur menggunakan minyak kelapa selama 10 sampai 15 menit, lalu berkumur dengan air dingin setelahnya. Lakukan sekali setiap hari untuk hasil yang efektif.

baca juga



4. Cuka Apel

source: http://cukaapel.org/

Cuka apel ini bertindak sebagai agen pembersih dan memiliki asam yang bisa menghilangkan noda di gigi dan juga membuatnya menjadi lebih cerah. Cuka apel ini mesti kamu campur terlebih dahulu dengan virgin olive oil untuk membuat larutan yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Rendam sikat gigimu di larutan tersebut selama beberapa detik sebelum menyikat gigi. Lakukan ini setiap hari untuk hasil gigi yang lebih cerah.



5. Dark Chocolate

source: http://www.med-health.net/Dark-Chocolate-Side-Effects.html

Congratulations for chocolate lovers!  ternyata makanan favoritmu bisa berkhasiat untuk memutihkan gigi lho. Cokelat hitam memilki kandungan yang bisa memperkuat lapisan gigi sehingga membuat gigimu tampak lebih bersih dan putih. Yup! kamu bisa memakan cokelat hitam sesekali demi memutihkan gigi, tapi awas, jangan keseringan lho! karena memakan cokelat terlalu banyak bisa menimbulkan efek buruk untuk kulit, and worse, fat!