Lip Liner sering digunakan untuk mengisi bagian terluar bibir serta membentuk contour bibir, serta memberikan kesan bentuk bibir yang lebih proporsional. Bahkan, kamu juga bisa dapatkan tampilan bibir seksi ala Angelina Jolie dengan menggunakan bantuan lip liner ini. Biar kamu nggak salah mengaplikasikan lip liner, pelajari dulu dos dan dont's menggunakannya agar bibir tetap terlihat natural dan terbingkai indah.

Memilih warna



Do's
 
  • Pilih warna lipliner yang mirip dengan lipstick yang akan digunakan. Ini bertujuan untuk menghasilkan tampilan yang lebih natural dan untuk membuat garis lipliner tidak terlihat terlalu mencolok. Boleh juga memilih warna lipliner yang lebih terang dari warna lipstick untuk memberikan tampilan lipstick lebih soft dan nude.


Don'ts
 
  • Jangan memilih warna lip liner yang lebih gelap dari warna lipstick karena akan membuat tampilan bibir menjadi terlalu 'garang'. Belum lagi jika nantinya lipstick sudah mulai memudar maka yang terlihat hanya stain yang ditinggalkan oleh lip liner di bagian luar bibir, tentu hal ini akan membuat bibir menjadi terlihat aneh.
source: https://www.bloglovin.com/blogs/thenotice-a-beauty-blog-2105918/nyx-transylvania-soft-matte-lip-cream-swatches-5016999469
baca juga
Cara menggunakan

Do's
  • Buat bentuk X di bagian cupids bow atau di bagian tengah bibir bagian atas. Cara ini dapat digunakan untuk memberikan kesan cupids bow yang lebih tajam pada pemilik bibir yang tipis tanpa terlihat berlebihan. Jika bibirmu lebih besar dan membulat, do contour more!
source: http://www.fashion-zone.biz/how-to-makeup-lip-liner-3-easy-told-you-tricks-for-better-looking-lips/
  • Aplikasikan lip liner pada seluruh bagian bibir. Cara ini akan membantu untuk membuat warna lipstick lebih tahan lama. Selain itu jika nantinya warna lipstick mulai memudar maka stain yang ditinggalkan akan lebih merata, tidak hanya warna di bagian tepi saja yang masih tersisa.
source: http://www.vampyvarnish.com/2011/08/how-not-to-wear-lipstick-lipliner/
  • Gunakan bantuan kuas untuk membaurkan lip liner dengan lipstick supaya garisnya tidak terlalu terlihat dan tampilan yang dihasilkan juga lebih natural.
baca juga


Don'ts

  • Jangan membuat garis di luar bibir dengan tujuan menghasilkan bentuk bibir yang lebih tebal. Ketika seseorang mengaplikasikan lip liner di luar garis bibir maka tampilan yang dihasilkan adalah bibir akan terlihat tebal seperti bengkak dan itu akan terlihat sangat mengganggu. Ingat, lip liner bertujuan untuk memberikan ilusi agar bibir terlihat lebih tajam saja.
source: https://img.buzzfeed.com
 
  • Jangan membuat garis yang terlalu tajam di bagian tepi bibir karena nanti posisi lipstick terkesan seperti hanya mewarnai sebuah lingkaran sehingga terlihat kaku dan aneh. Ingat bahwa kita perlu membuat tampilan bibir sebisa mungkin terbingkai secara natural.



Nah itu dia beberapa tips do's and don'ts yang perlu diperhatikan saat menggunakan lip liner. Be more careful with your lip lines! Supaya nggak terlihat berlebihan tentunya. Good luck, Beautynesian!