Setidaknya, kamu punya satu beauty blender diantara segelintiran alat-alat makeup-mu. Meski agak mahal,  tetapi jika dibandingkan dengan brush maupun sponge makeup kekinian,  beauty blender masih dinilai sebagai yang terbaik dalam meratakan foundation dan concealer dengan hasil yang alami. 

Yang jadi masalah,  semahal apapun pada akhirnya beauty blender kamu bisa saja rusak dan robek. Ditambah lagi, hal tersebut terjadi saat kamu mencucinya. Pasti bikin jengkel,  bukan?  Nah, ada cara kok membuat beauty blender-mu tetap awet. Yuk simak tips berikut ini!
 



1. Gunakan Beauty Blender Saat Basah
 

source: https://www.smack.co/

Beauty blender juga dapat digunakan saat masih kering.  Namun, hal tersebut tak dapat menjamin beauty blender dapat bekerja dengan baik seperti saat dibasahi. Sebab, sejatinya,  beauty blender baru akan berfungsi setelah permukaan sponge basah dan lembap. Sehingga, foundation, concealer maupun bedak dapat teraplikasi dengan baik dan hasilnya maksimal. Disamping itu,  beauty blender jadi mudah dibersihkan, karena produk makeup menempel hanya pada saat sponge basah.  
 

baca juga



2. Dicuci dengan Cara Diremas
 

source: http://www.beautyblender.com

Hayo,  coba perhatikan lagi caramu membersihkan beauty blender.  Apakah kamu sering menguceknya atau digosok-gosok dengan tangan agar benar-benar bersih dan tanpa ada sisa produk?  Sebenarnya,  cara itu salah dan justru membuat beauty blender milikmu tidak awet.  Padahal,  sponge tersebut terdiri dari rongga kecil dan bermaterial lembut,  sehingga kita harus berhati-hati dalam membersihkannya.  Cukup remas-remas dengan menggunakan pembersih khusus atau sabun bayi. Ohya,  jika kukumu terlalu panjang, kamu harus berhati-hati mencucinya agar tidak robek yah,  Beautynesian! 
 



3. Menyimpan Beauty Blender di Wadah yang Tepat

source: http://3.bp.blogspot.com/

Tentunya, saat menggunakan beauty blender, sponge akan terasa lembap dan basah. Jika disimpan dalam kontainer kedap udara, justru bikin sponge-mu terjangkit bakteri dan jamur. Selain itu, membiarkannya bercampur dengan makeup tools yang telah dipakai akan membuat beauty blender-mu tidak awet. Makanya, setelh dicuci, keringkan beauty blender hingga benar-benar kering, kemudian simpan dalam kemasannya atau letakkan pada wadah lain yang kamu punya.

baca juga



Do this steps dan beauty blender kamu akan awet serta tahan lama. Selamat mencooba, Beautynesian!

source: http://coveteur.com/