Turban merupakan salah satu dari bagian hijab fashion yang bisa menambahkan kesan unik tersendiri untuk penampilanmu. Penasaran bagaimana para hijabers mengenakan turbannya? Atau  kamu mau menggunakan turban untuk menutupi bad hair day? Nah, kamu bisa tiru tutorial yang diberikan oleh Youtuber asal Kanada bernama Jade Leveque ini supaya kamu bisa memasang turban dengan mudah!

Peralatan yang kamu butuhkan adalah:
  • Scarf atau pashmina panjang yang tidak berbahan licin.
  • Peniti hijab.
  • Ciput yang memiliki cepolan atau ikat rambut.



Step 1


Pertama-tama, ikat semua rambutmu sehingga membentu cepolan atau bun di belakang kepala. Kalau kamu memiliki rambut pendek, kamu bisa menggunakan ciput hijab yang memiliki cepolan di belakangnya.

Setelah mengikat rambutmu, kenakan scarf di atas kepala dengan melipat bagian depan diatas dahi supaya lebih tebal dan memberikan kesan yang lebih rapi. Setelah itu, pastikan panjang sisi kanan lebih panjang dibandingkan dengan sisi yang sebelah kiri. 

baca juga





Step 2


Kemudian, kamu bisa memelintir bagian scarf yang lebih pendek supaya lebih mudah untuk dililitkan di sekitar cepolan. Setelah memelintir sisi scarf yang lebih pendek, gunakanlah bagian untuk mengikat cepolan di bagian belakang. Sematkan ujung scarf di bawah cepolan kamu supaya terikat kuat.

baca juga





Step 3


Lalu ambil sisi scarf yang lebih panjang dan pindahkan ke pundak sebelah kiri melalui belakang lehermu. Setelah itu, gunakan sisi yang lebih panjang ini untuk membungkus bagian kepala depan yang paling dekat dengan dahi hingga ke belakang. 





Voila!


It's done! Kamu boleh memakai peniti di belakang turban supaya tetap kencang dan tidak lepas. Kini kamu bisa memakai turban dan terlihat lebih fashionable! Penampilan turban juga bisa kamu kombinasikan dengan memakai aksesoris seperti kalung atau anting supaya penampilan kamu tambah edgy!

Bagaimana, Beautynesian? Tidak susah kan, memakai turban? Yuk coba gaya ini sekarang!