Depresi

Wanita yang berada pada usia matang cukup rentan terkena gangguan kesehatan mental, dan biasanya terjadi pada usia 25 tahun ke atas. Saat ini depresi merupakan penyakit yang banyak ditemui pada pasien usia muda dan 11% diantara banyak ditemui pada wanita muda. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan melakukan beberapa hal seperti olahraga ringan, meditasi, berbicara pada orang dan jadwal tidur yang teratur.
 

source: http://excellentfamily.net/?p=1026


 

Hipertensi dan Kolesterol

Penyakit jantung disebabkan karena kenaikan kadar kolesterol dan hipertensi. Sebanyak 3% orang di usia muda menjelang dewasa sangat rentan terkena hipertensi dan kolesterol karena gaya hidup yang tidak sehat. Untuk itu, ketika kamu menginjak usia 20 tahun ke atas, sangat disarankan melakukan pemeriksaan kolesterol setiap lima tahun sekali. Semakin dini dilakukan pemeriksaan, risiko terkena penyakit jantung juga semakin kecil.
 

source: http://www.ahlinyapenyakitjantung.web.id/penyakit-jantung-pada-wanita-gejala-dan-penyebab/


 

baca juga

Kanker

Kanker disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat, seperti sering mengonsumsi junk food, merokok, dan kurangnya olahraga. Untuk itu, sangat disarankan untuk mulai melakukan pola makan sehat, dan berolahraga sangat teratur ketika usia 20 tahun. Karena jika kamu menjaga pola makan sedari dini, risiko terkena kanker pada usia lanjut sangat kecil. Buat para wanita, ada baiknya kamu mulai memeriksakan diri ke dokter dengan melakukan pap smear karena saat ini kanker serviks merupakan penyakit paling mematikan pada wanita.
 

source: http://penyakitkanker.org/


 

Osteoporosis

Osteoporosis disebabkan karena kurangnya olahraga. Kepadatan tulang seseorang, khususnya wanita sangat bagus menjelang dan di awal usia 20-an. Karena itu, sangat disarankan untuk aktif berolahraga ketika usia muda untuk menambah massa tulang agar lebih kuat. Sebab, ketika menginjak usia 30 tahun, tulang lebih rentan mengalami pengeroposan. Cukup olahraga selama 30 menit sehari sudah membantu melindungi tulang agar tetap kuat dan sehat.
 

source: https://obatosteoporosisherbalalami.wordpress.com/


 

baca juga

Diabetes

Mengonsumsi makanan manis memang sangat enak, namun jika berlebihan juga sangat tidak baik bagi tubuh. Nah ketika di usia 20-an, kesibukan kerja dapat membuat seseorang kurang memerhatikan pola makan, sehingga makanan apapun bisa masuk dalam tubuh, termasuk karbohidrat dan gula. Jika kamu mengonsumsi karbohidrat dan gula melebihi batas yang  jika dianjurkan, hal ini dapat meningkatkan risiko terkena diabetes di usia muda. Selain itu, diabetes juga dipicu kurangnya jam tidur dan olahraga yang tidak teratur. Jadi, kamu juga tetap harus memerhatikan pola makanmu ya ladies tidak peduli sesibuk apapun jadwalmu.
 

source: http://www.healthaim.com/diabetes-causes-symptoms-hope-patients/56289