Simpan Dalam Kotak

Kotak merupakan tempat wajib untuk menyimpan barang seperti aksesoris. Jika kamu seorang kolektor aksesoris, ada baiknya memiliki beberapa kotak untuk memisahkan aksesoris berdasarkan kategorinya. Selain menjaganya tetap awet, menyimpan di dalam kotak juga dapat memudahkanmu ketika akan memakainya, sehingga aksesoris akan tetap tertata rapi dan ter-organize.

source: http://www.alatperabotan.com/kotak-penyimpanan-perhiasan-dan-aksesoris-yang-elegan/


 

Hindari Bahan Kimia

Bahan kimia seperti parfum, aseton atau hairspray sebaiknya kamu jauhkan dari kotak penyimpanan aksesoris ya. Hal ini untuk menghindari cairan tersebut tumpah ke dalam kotak aksesoris karena kandungan bahan kimia dalam parfum atau aseton dapat merusak tampilan luar pada aksesoris sehingga aksesoris mudah rusak.
 

source: https://www.merdeka.com/sehat/hindari-10-bahan-kimia-ini-saat-membeli-produk-kecantikan.html


 

baca juga

Jangan Gunakan Pada Saat Berenang

Jangan sesekali membawa aksesoris ke dalam kolam renang ya ladies karena kandungan klorin dalam air kolam renang dapat memudarkan kilau pada aksesoris. Apalagi, jika aksesoris yang kamu gunakan berbahan logam. Sebaiknya, lepaskan dulu aksesorismu dan simpan dalam tempat aman seperti plastik clip agar tidak basah terkena air.
 

source: https://www.merdeka.com/sehat/hindari-10-bahan-kimia-ini-saat-membeli-produk-kecantikan.html


 

Hindari Menggunakan Aksesoris Ketika Berolahraga

Ketika berolahraga atau melakukan pekerjaan rumah sebaiknya kamu lepas dulu aksesoris kamu. Keringat yang dikeluarkan tubuh dapat membuat fisik aksesoris cepat rusak, apalagi pada aksesoris berbahan metal dan perak. Jika kamu tidak ingin aksesoris cepat rusak, sebaiknya kamu hindari pemakaian aksesoris ketika berolahraga ya.
 

source: http://log.viva.co.id/news/read/445258-penyebab-wanita-malas-berolahraga


 

baca juga

Selalu Simpan Dalam Keadaan Kering

Setelah beraktivitas otomatis kamu pasti berkeringat. Jika kamu sedang memakai aksesoris pada hari itu, sebaiknya kamu bersihkan dulu dan mengeringkannya dengan kain lembut. Menyimpan aksesoris dalam keadaan kering ini bisa membuat aksesoris tidak mudah rusak dan berkarat.
 

source: https://www.cleanipedia.com/id/bahan-material-permukaan/cara-membersihkan-perak