Simpan Dalam Kotak

Menyimpan sepatu dalam kotak merupakan hal pertama yang harus kamu lakukan. Kotak sepatu adalah tempat teraman untuk melindungi sepatu dari debu. Usahakan jangan menumpuk sepatu dengan sepatu lainnya ya karena selain membuat sepatumu kotor, menumpuk sepatu juga bisa merusak bentuk sepatu sehingga tidak terasa nyaman ketika dipakai.
 

source: http://bersihkansepatumu.blogspot.co.id/2015/03/tips-menyimpan-sepatu-sneakers.html


 

Gunakan Silica Gel

Untuk menghindari sepatu berjamur ketika disimpan, kamu perlu gunakan silica gel agar sepatumu bebas dari jamur. Kamu bisa menyimpan silica gel pada setiap kotak sepatu atau tempat di mana sepatumu disimpan.
 
source: http://www.pengawetkayu.com/jual-silica-gel-untuk-mengawetkan-bunga-1805.html


 

baca juga

Selalu Simpan Dalam Keadaan Bersih

Sepatu yang kotor dapat mempercepat kerusakan pada sepatu. Untuk itu, kamu perlu menghindari menyimpan sepatu dalam keadaan kotor. Sebaiknya, setelah menggunakan sepatu, bersihkan terlebih dahulu dari debu atau kotoran yang menempel sebelum menyimpannya agar sepatu tetap awet dan terhindar dari tumbuhnya jamur akibat kotoran.
 


 

Hindari Ruangan Yang Lembab

Agar sepatu terhindar dari tumbuhnya jamur, kamu harus menghindari ruangan lembap yang jauh dari paparan sinar matahari. Lebih baik, simpan sepatu di dalam ruangan yang bisa dimasuki cahaya. Jika ada sepatu yang sudah lama tidak di pakai, kamu perlu menjemurnya semingggu sekali agar supaya sepatu favoritmu tidak lembap dan bebas dari jamur.
 

source: http://www.omjoni.com/organizer-sepatu-bisa-untuk-menjemur-sepatu-atau-jadi-rak-sepatu-1457750093.html


 

baca juga

Gunakan Bubuk Kopi

Sepatu yang bau tentunya sangat tidak nyaman ketika digunakan. Terlebih, hal itu dapat menyebabkan bakteri berkembang yang tentunya tidak baik untuk kesehatan dan kebersihan kaki. nah bubuk kopi ini dapat kamu gunakan sebagai penghilang bau tak sedap pada sepatumu ini lho. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu masukkan satu sendok bubuk kopi pada kertas koran, kemudian masukkan ke dalam sepatu.
 

source: http://cloudycloudinfo.blogspot.co.id/2016/04/cara-menghilangkan-bau-tidak-sedap-pada.html


 

Kenali Bahan Sepatu

Terakhir, kamu harus merawat sepatumu sesuai dengan bahannya. Sepatu memiliki beberapa jenis seperti kulit, suede, kanvas, atau bludru. Kamu harus lebih mengenali jenis sepatumu agar tidak salah dalam melakukan perawatan sehingga sepatu akan tetap terawat dan awet. 
 

source: https://www.hadiah.me/blog/kenali-macam-macam-sepatu-pria/