Sheet Mask
 

source: http://www.prettygossip.com

Masker ini merupakan masker sekali pakai yang terdiri dari berbagai formulasi, mulai dari untuk mengatasi hiperpigmentasi sampai kulit kering. Sheet mask ada juga yang berfungsi membentuk shape wajah dan mengencangkannya. Sehingga, kamu pun akan mendapatkan hasil kulit yang supple dan serta dewy. Dalam penggunaanya, cara kerja sheet mask adalah memaksa kulit untuk menyerap moisture. Dianjurkan untuk menggunakan selama 20 menit,



Clay Mask
 

source: http://3.bp.blogspot.com

Masker yang satu ini sangat cocok menjadi sahabat kulit berminyak dan berjerawat. Clay mask dapat menarik kotoran dan minyak, serta meninggalkan keadaan kulit lebih lembut dan halus. Pori-pori kulit juga akan terlihat mengecil jika kamu menggunakannya secara rutin dalam hitungan minggu. Untuk clay mask, kamu bisa memilih berbagai formulasi seperti carbonated clay mask yang sedang booming dalam produk skin care Korea, atau yang mengandung kojic acid dan glicolic acid untuk meratakan complexion wajah.

baca juga



Sleeping Mask
 

source: http://1.bp.blogspot.com/

Inilah masker yang mewujudkan terms beauty sleep. Masker jenis ini memang ditujukan untuk penggunaan selama semalaman. Belakangan, sleeping mask menjadi produk skin care yang sangat populer di Asia dan Amerika. Setelah kamu mnggunakan jenis masker ini, kulit wajahmu akan terasa hydrated ketika bangun di pagi hari. Jadi, masker jenis ini sangat cocok untuk pemilik kulit cenderung kering.



Hydrating Mask
 

source: http://3.bp.blogspot.com/

Sedikit berbeda dengan sleeping mask, hydrating mask ditujukan untuk pemilik kulit yang sangat kering. Bahan aktifnya mengandung gliserin dan hyaluronic acid, yang dapat mengembalikan keadaan kulit menjadi normal dan lembap tanpa membuatnya terasa greasy. Jika kamu ingin kelembapan lebih, cobalah memilih hydrating mask dengan kandungan cocoa butter maupun vitamin E.

baca juga



Acid Mask
 

source: http://mostlysunnyblog.com/

Untuk wajah kusam dan pori-pori tersumbat, kamu membutuhkan masker yang dapat meluruhkan sel kulit mati untuk mendapatkan kulit barumu. Masker ini biasanya menggunakakan alpha atau beta hydroxy acid untuk mencergakan wajah, menyamarkan hgaris halus, dan mengurangi komedo. Memang, sensasi menggunakan masker ini agak sedikit tingling, karenanya jangan menggunaan masker ini kelamaan.