source: http://www.schoolofnaturalskincare.com/formulation/


Pastinya kulit sehat nan cantik menjadi merupakan idaman seriap wanita. Krim wajah merupakan salah satu produk kecantikan yang bisa mewujudkan kulit yang ideal. Dengan formula yang dikandungnya, krim wajah bisa melembapkan, menutrisi, bahkan mencerahkan kulit. Karena itu krim wajah pastinya sudah menjadi must have item untuk setiap wanita. Tapi pernah nggak Beautynesian menemukan krim kulit wajahmu tiba-tiba berubah warna menjadi agak kecoklatan? Sebenarnya apa sih penyebab perubahan warna krim wajahmu? Let's keep scrolling to find out the answer!

Ternyata warna yang kecoklatan disebabkan oleh kandungan vitamin C dari krim wajahmu. Nah, serum vitamin C ini memang rentan untuk berubah warna seiring dengan waktu. Hal ini disebabkan karena proses oksidasi dari vitamin C. Proses oksidasi akan terjadi semakin cepat jika krim wajahmu terpapar oleh udara, cahaya, dan panas. Memang setelah mengalami proses oksidasi warna krim wajahmu bisa berubah menjadi agak kuning bahkan kecoklatan. Jadi, proses oksidasi ini menandakan kandungan vitamin C pada krim wajah telah berkurang.

baca juga


 

source: http://www.telegraph.co.uk/finance/newsbysector/retailandconsumer/10095139/Chemicals-found-in-organic-beauty-products.html

Lalu apakah krim wajah yang berubah warna masih aman untuk digunakan?

Jawabannya adalah 'ya'. Akan tetapi, lihat dulu seberapa parah krim wajahmu berubah warna, kalau sampai berubah menjadi coklat yang sangat gelap, lebih baik hentikan pemakaian karena percuma saja, kandungan vitamin C-nya sudah tidak berfungsi dengan baik. Namun, kalau kamu terpaksa harus memakai krim yang sudah berubah warna agak kuning atau agak coklat, tidak perlu khawatir itu hanya menandakan kalau kandungan vitamin C dari krim wajahmu telah berkurang dan tidak akan merusak wajah. Justru, warna krim wajah yang berubah menandakan bahwa krim wajahmu memang benar-benar mengandung vitamin C.

Pokoknya, semakin banyak kandungan vitamin C, warna krim wajahmu juga akan semakin terang, begitupun sebaliknya. Supaya krim wajahmu tidak cepat mengalami oksidasi, kamu harus menyimpannya di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Simpan di kulkas misalnya.

So, ladies, sudah nggak khawatir kan kalau krim wajahmu berubah warna?