Coba deh buka album foto kenangan milik ibumu, di situ kamu akan melihat betapa cantiknya ibu dan teman-temannya saat masih muda. Heran nggak sih? padahal di waktu itu, kosmetik dan perawatan kulit nggak sebanyak dan secanggih saat ini. Tapi meskipun begitu, ternyata cara wanita merawat kecantikan di zaman dahulu, nggak kalah lho sama wanita masa kini. Justru mereka lebih memanfaatkan bahan-bahan alami sehingga cantiknyapun natural.

source: http://www.sudsakon.com/bahan-alami-obat-pelangsing-aman/


 



Memperoleh Vitamin C dari Bahan Alami

Kalau saat ini serum vitamin C lagi ngehits di pasaran, wanita zaman dulu memanfaatkan sumber-sumber alami untuk mendapatkan vitamin C yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Misalnya seperti membuat masker dari pepaya atau putih telur untuk mempercerah dan mengencangkan wajah. Efeknya nggak jauh berbeda dengan skin care canggih zaman sekarang sih, cuma kayaknya emang lebih ribet yah, Beautynesian!


Hanya Mengandalkan Air Dingin

Nggak perlu toner atau pelembap macam-macam, dulu wanita hanya mengandalkan sekedar air dingin untuk mencuci wajah dan juga rambut. Air dingin memang berkhasiat memperkecil pori-pori dan menyegarkan wajah. Dan jika digunakan untuk rambut, kamu akan mendapatkan rambut yang kuat bebas rontok. Untuk sampo, biasanya wanita zaman dulu memakai bahan alami seperti urang-aring, lidah buaya, atau kemiri. Wah, semua ekstrak dari bahan alami itu sekarang ada di sampo yang kamu pakai!

baca juga


Madu dan Mawar sebagai Lip Care

Kalau kamu sekarang mengandalkan lip balm dan lipstik berwarna rosy pink, wanita zaman duu sudah menemukan bahan alami duluan untuk memperoleh bibir merah yang sama seperti wanita saat ini. Mereka menggunakan khasiat madu untuk menjaga agar bibir tetap lembab, dan pewarna alami dari bunga mawar untuk memerahkan bibir.


Membuat Scrub dari Beras

Ternyata beras sering dimanfaatkan sebagai lulur dan scrub saat mandi pada waktu dulu. Dengan menumbuk beras dan dicampur dengan rempah-rempah, wanita zaman dulu bisa membuat ramuan lulur homemade yang ampuh membuat kulit menjadi lebih mulus dan cerah.

baca juga


Pewangi dari Bahan Alami

Nggak perlu beli parfum mahal-mahal, Beautynesian! Waktu dulu, wanita cukup memanfaatkan wangi-wangian dari bunga dan rempah-rempah untuk membuat tubuh harum. Diantaranya yaitu seperti bunga melati, kemangi, kapur sirih, dan lainnya. Wah, patut dicoba nih!


Minum Jamu Supaya Tetap Langsing

Bahkan sampai sekarang ini, ramuan tradisional seperti jamu masih digemari oleh para wanita untuk menjaga penampilan dan bentuk tubuh. Ternyata ramuan kunyit dan jeruk nipis yang banyak ditemukan di penjual jamu sekarang ini sudah dari dulu dikonsumsi oleh para wanita supaya badan tetap singset.
 

source: http://www.muvila.com/film/artikel/film-tiga-dara-diputar-ulang-pada-hari-film-nasional-1603313.html