Pemilihan Celana Dalam Yang Tepat

Dalam menentukan celana dalam jangan asal pilih karena model lucu atau harganya yang murah. Sebaiknya kamu pilih celana dalam dengan bahan katun, selain bahannya yang lembut katun juga dapat menyerap keringat sehingga akan sangat leluasa bagi miss V untuk bernafas. Kamu juga dilarang keras menggunakan celana dalam terlalu ketat karena akan membuat miss v semakin cepat berkeringat, sehingga akan tumbuh jamur dan bakteri.

source: http://www.vemale.com/kesehatan/47120-jenis-celana-dalam-seperti-ini-lho-yang-sehat-untuk-wanita.html


 

baca juga

Hindari Bertukar Celana Dalam

Celana dalam merupakan bagian dari pakaian yang sangat pribadi, untuk itu usahakan atau tidak boleh bertukar celana dalam. Hal ini bisa menimbulkan menularnya jamur dan bakteri dari celana dalam tersebut. Sebaliknya, teman kamu juga akan terkena virus atau bakteri dari celana dalam sendiri.

source: http://health.liputan6.com/read/2476915/kapan-waktu-tepat-untuk-wanita-tak-perlu-pakai-celana-dalam


 

Bersihkan Secara Tepat

Biasanya wanita sering mengalami gatal pada area miss V, itu dikarenakan kurang bersih dalam membersihkan setelah selesai buang air kecil. Setelah buang air bersih usahakan ketika membasuh dari depan ke belakang (pada area anus) secara lembut.

Setelah membasuh miss V, kamu harus mengeringkannya terlebih dahulu dengan handuk khusus, hal ini dapat menghindari tumbuhnya jamur pada miss v. Hindari penggunaan tissue ketika mengeringkan miss V, karena bisa saja sisa tissue tertinggal pada area vagina. 

source: https://lifestyle.sindonews.com/read/1048815/155/cara-membersihkan-miss-v-secara-tepat-1443497107


 

baca juga

Hindari Penggunaan Antiseptik

Wanita biasanya ingin serba instan dan cepat, dalam menanggapi masalah pada miss V seperti gatal pada area tertentu, sebaiknya kamu hindari pemakaian antiseptik khusus vagina. Antiseptik memang ampuh digunakan untuk membasmi bakteri pada miss V namun juga dapat membasmi bakteri baik yang berfungsi menjaga tingkat keasaman dan kesehatan miss V. Sebaiknya kamu pilih sabun herbal yang memiliki kandungan sedikit parfum dan bebas alkohol.

Namun alangkah lebih baik gunakan sabun ketika perlu saja, misal keadaan vagina sedang berair, basah, atau sedang keputihan.

source: http://chieraeray.blogspot.co.id/2013/02/tak-perlu-sabun-untuk-bersihkan-vagina.html


 

Ganti Pembalut Berkala

Ketika sedang menstruasi, usahakan untuk menghindari menggunakan pembalut yang sama sepanajang hari karena hal tersebut dapat memebuat bakteri, kotoran dan virus bersarang pada miss V yang akan berdampak buruk. Sebaiknya ganti pembalut 3-4 jam sekali agar vagina tetap terawat meski sedang menstruasi.
source: http://lifestyle.okezone.com/read/2016/04/09/481/1358586/ini-pentingnya-ganti-pembalut-3-jam-sekali


 

Hindari Toilet Yang Kotor

Toilet yang kotor memang sarang penyakit, sebaiknya kamu harus teliti ketika sedang menggunakan toilet umum. Bersihkan dengan cara menyiramnya terlebih dahulu, setelah itu baru kamu bisa gunakan. Karena terdapat kuman dan bakteri orang yang sudah menggunakan toilet tersebut, oleh sebab itu lebih baik kamu hindari penggunaan toilet duduk.

source: http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20141128135555-255-14492/sembilan-tempat-yang-lebih-kotor-dari-toilet/


 

Pola Makan Yang Tepat

Selain merawatnya dari luar, kamu juga perlu memperhatikan asupan makanan karena sangat memperngaruhi pada kesehatan vagina. Pilihlah makanan yang bergizi dan memiliki kandungan vitamin tinggi agar miss v tetap sehat. Cairan tubuh juga harus terpenuhi, untuk itu minum minimal 8 gelas air setiap hari sangat disarankan.

source: http://www.cantiknsehat.com/pola-makan-sehat-untuk-menjaga-kesehatan-tubuh/