1. Terbebas Dari Jerawat dan Gangguan Kulit
 

source: http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/

Siapa sangka, mandi menggunakan sabun antiseptik terlalu sering justru bikin bakteri baik menghilang. Akibatnya, kulitmu berpotensi timbul jerawat dan terkena berbagai jenis gangguan kesehatan lainnya. Namun, jika diperlukan, gunakan sabun pada area tubuh tertentu seperti ketika, belakang paha dan selangkangan.


2. Menenangkan Kulit
 

source: http://image-serve.hipwee.com/

Tanpa menggunakan sabun, tubuhmu akan merasa lebih rileks dan menjadi lebih calming saat mandi. Nah, tahukah kamu bahwa ada beberapa kandungan dalam sabun ternyata membuat kulitmu tersiksa? Misalnya, SLS yang membuat iritasi kulit, iritasi mata dan peradangan. Juga dengan triclosan yang terdapat pada banyak sabun sebagai pemicu alergi dan iritasi kulit. Kalau hanya dengan air saja, tentu kulitmu akan terasa aman, bukan?

baca juga


3. Mencegah Virus dalam Tubuh

source: http://www.babacsalogato.hu

Kamu nggak harus menggunakan sabun antiseptik untuk mencegah kuman dan virus bersarang di tubuhmu. Sebab, menurut studi yang dilakukan Dr. Chutkan,pendiri the Digestive Center for Women di Chevy Chase, Maryland, sekaligus penulis The Microbiome Solution, virus ternyata sangat mudah dihalau hanya dengan air hangat dan sabun organik (sabun yang tak memiliki kandungan sabun) saja selama 20 detik. See? Tanpa sabun, air pun punya daya pembersihan tinggi.


4. Membiarkan Mikroba Baik Bekerja Pada Tubuh

source: https://media.licdn.com/

Ada alasan lain mengapa mandi tanpa sabun dan sampo sangat menguntungkanmu. Sebab, mikroba yan baik pada tubuhmu justru menjadikan kekebalan tubuhmu semakin kuat. Sehingga, kamu tidak rentan dengan serangkan mikroba jahat yang dapat membuatmu sakit. Kekebalan tubuh juga meningkat. Nah, ada baiknya kamu sering bermain di tanah yang ternyata mengandung mikroba baik.

baca juga


5. Kulit Jadi Lebih Lembap

source: http://images.tribuneindia.com

Terakhir dan mungkin menjadi alasan untuk tak mandi lagi dengan sabun adalah membuat kulitmu menjadi lembap! Kamu pun nggak perlu pakai lotion atau bahan kimia pelembap lainnya untuk membuat lapisan kimia yang membuat efek halus pada kulit. Toh, pada akhirnya, menggunakan sabun tak jareang bikin kulitmu terasa panas, bukan?

Nah, melihat manfaatnya diatas, apakah kamu berani untuk mencoba mandi tanpa sabun, Beautynesian? 

source: http://goodtoknow.media.ipcdigital.co.uk