1. Olahraga Ringan

Sebagian orang malas untuk berolahraga, terlebih ketika datang bulan. Pilihlah olahraga yang tidak terlalu berat seperti senam ringan di rumah. Senam ringan merupakan salah satu teknik relaksasi yang dapat mengurangi nyeri. Hal ini disebabkan karena dikala senam, tubuh akan menghasilkan endrophin, dimana hormon ini dapat berfungsi sebagai penenang alami yang diproduksi oleh otak sehingga menimbulkan rasa nyaman. Olahraga lain yang disarankan adalah yoga, pilates, atau jalan kaki di seputar lingkungan rumah.

source: http://www.halomoney.co.id


 

baca juga

2. Kuliner Dengan Makanan Sehat

Perbanyak nutrisi dan asupan gizi saat haid. Pilihlah wisata kuliner yang menyediakan menu makanan dan minuman yang banyak mengandung nutrisi seperti ayam, daging, kacang - kacangan, sayuran dan buah - buahan segar. Selama haid, tubuh membutuhkan banyak nutrisi pengganti dan cairan tubuh. Hindari makanan berlemak, junkfood dan minuman bersoda, karena makanandan minuman ini akan memperparah nyeri dan merusak hari - harimu.

source: https://www.merdeka.com


 

3. Melakukan Hobi

Biasanya hormon yang ada di dalam tubuhmu saat haid akan memicu emosi yang tidak beraturan. Emosi ini dapat kamu rasakan sendiri seperti lebih sensitif, lebih cepat marah dan sebagainya. Isilah hari - harimu dengan kegiatan yang menyenangkan seperti melakukan hobi lama yang terlupakan. Berkebun, memancing, membuat kerajinan tangan adalah pilihan kegiatan yang dapat menyenangkan hatimu. Kalau kamu melakukan hobimu, tak terasa perasaan dan emosimu akan berubah menjadi lebih senang dan teratur.

source: http://blog.8share.com


 

baca juga

4. Isilah "Me Time"

Saat haid biasanya kamu akan lebih lelah ketika pulang kerja. Terlebih kamu yang beraktivitas sepanjang hari di luar ruangan. Hal ini disebabkan karena hormon yang ada di dalam tubuh memacu emosi untuk naik turun tak menentu. Isilah rehat malammu dengan 'me time' seperti menonton film kesukaanmu, mendengarkan musik atau membaca buku yang ringan seperti cerita kartun atau komik. Semua ini akan membuatmu merasa nyaman, selain membuatmu beristirahat lebih cepat tentunya.

source: http://aquariusnote.com


 

5. Hangout Bersama Teman

Berkumpul bersama teman dan sahabat adalah hal yang paling menyenangkan. Ketika berkumpul bersama mereka, tak terasa waktu menjadi cepat berlalu. Kamu bisa bercerita apa saja dan tertawa lepas menikmati hidupmu. Setelah pulang kerja, carilah satu tempat yang asyik dan seru untuk nongkrong bersama teman dan sahabat. Dengan tertawa dan bercerita, emosimu akan terus naik dan bahkan mungkin kamu akan lupa bahwa kamu sedang haid saat itu!

source: http://intisari-online.com
Stay healthy and happy!