Punya masalah kulit kering pada bagian mata? Jika dibiarkan kelamaan, nanti bisa memicu keriput, lho. Eits, nggak perlu beli krim mata mahal-mahal kok untuk mengatasinya. Krim bikinan sendiri seperti berikut ini bisa kamu gunakan dan ampuh untuk membuat mata lembap dan menghilangkan kerutan pada mata.

 

source: http://redefinedmom.com



Bahan yang Diperlukan

  • 1/2  cup coconut oil organik (coconut oil berfungsi sebagai pelembap, antibiotik, multivitamin, multi-nutrien dan antioksidan)
  • 6-8 kapsul Vitamin E (Minyak Vitamin E sebagai antioksidan kuat yang dapat melawan penuaan dini dan membantu penyembuhan kulit)
  • Peniti atau benda tajam untuk mengeluarkan isi kapsul vitamin E
  • Mangkuk kecil microwaveable atau sauce pan
  • Wadah kontainer, untuk menyimpan krim

Cara Membuat

  1. Letakkan coconut oil dalam mangkuk kecil dan masukkan dalam microwave sekitar 15 detik. Atau, bisa juga dengan memanaskan coconut oil di saucepan kecil dalam api kecil selama beberapa menit hingga meleleh dan hangat.
  2. Taruh coconut oil dalam wadah kecil, sisihkan.
  3. Dengan peniti atau benda tajam lain, keluarkan isi kapsul vitamin E dengan cara menusuk selaput luarnya. Peras cairan vitamin tersebut dan campurkan ke dalam coconut oil secara perlahan sambil diaduk. Kamu juga bisa menambahkan sedikit essensial oil.
  4. Terakhir, letakkan campuran tersebut ke dalam kulkas selama kurang dari satu jam hingga cairan tersebut berubah ke bentuk padat. Setelah memadat, kamu bisa langsung menggunakannya. Ohya, krim tersebut tak perlu dimasukkan lagi ke dalam kulkas karena tak bakalan tengik kok.

 




 

baca juga


Cara Mengaplikasikan DIY Anti-Aging Eye Cream

source: http://www.thetimes.co.uk
  • Utamanya, kamu bisa menggunakan DIY anti aging eye cream ini pada malam hari. Apply krim ini sedikit saja pada bagian bawah mata dan bagian yang terdapat keriput, dan diamkan semalaman.
  • Krim ini juga bisa digunakan pada pagi hari sebelum makeup. Usapkan pada mata dan biarkan krim meresap setidaknya selama 10 menit.
  • Gunakan juga krim DIY ini sebagai eye makeup remover untuk memperbaiki keadaan mata yang keriput dengan memberikannya kelembapan ekstra. Easy as pie, right?