1. Minum Air Putih

Jangan bosan mendengar fakta kalau meminum air putih memang memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah untuk menyegarkan wajah saat bangun tidur. Letakkan segelas air atau dua gelas air minum setiap hari di samping tempat tidur kamu supaya kamu nggak lupa untuk rutin untuk meminum air putih sebelum dan setelah tidur. Dijamin kamu bakalan merasakan efek yang signifikan jika rutin minum air putih!

source: https://blog.tokopedia.com/2015/06/kebiasaan-bangun-tidur-di-pagi-hari-yang-ternyata-salah/



 

2. Mencuci Muka

Mencuci muka secara rutin dengan air yang segar sebelum dan setelah bangun tidur sangat berpengaruh bagi kesegaran muka kamu pastinya.Terutama mencuci muka dengan menggunakan air dingin. Dengan menggunakan air dingin, wajahmu akan terasa lebih segar, tetap awet muda, dan bebas kusam.

source: http://www.gregetan.com/cara-cuci-muka-tergantung-jenis-kulitnya-loh/



 

baca juga

3. Menggunakan Masker Saat Tidur

Setelah melakukan kedua ritual di atas, mengunakan masker saat tidur juga sangat dianjurkan. Bagi kamu yang belum tahu kenapa kamu harus menggunakan masker semalaman, ternyata saat kamu sedang tidur, nutrisi yang terdapat dalam masker akan lebih mudah diserap lho! Hal ini akan mempercepat regenerasi sel kulit wajahmu tentunya.

source: http://www.vanisagita.com/2016/01/quick-pampering-routine.html



 

4. Menggunakan Facial Mist Spray

Yup! Menggunakan facial mist juga merupakan salah satu cara membuat wajahmu tetap segar saat bangun tidur. Apalagi dengan extract minyak lavender dan air yang akan membuat mukamu lebih rileks dan lebih santai saat tidur. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu harus tetap simpan facial mist di dalam lemari pendingin yah!

source: http://jelilollipop.blogspot.co.id/2016/01/diy-face-mist.html



 

baca juga

5. Jauhi Gadget Saat Mau Tidur

Nah ini dia kebiasaan yang sulit sekali ditinggalkan! Ya, kebiasaan memakai gadget sebelum tidur. Kebiasaan ini akan menggaggu jam tidurmu karena saking asiknya melihat media sosial atau messanger. Selain itu, sinyal radiasi dari gadget juga bisa berpengaruh buruk untuk kesehatan yang nantinya akan berpengaruh dengan kondisi kulitmu. Jadi, lebih baik jauhkan gadget dari tempat tidurmu dan milikilah tidur yang berkualitas.

source: https://jalantikus.com/tips/dampak-negatif-main-hp-sebelum-tidur/



 

6. Menjaga Pola Makan dan Berolahraga

Selain itu, menjaga pola makan juga berpenguh bagi kesegaran tubuh saat bangun tidur. Hindari junkfood dan makanan yang berkadar gula atau garam yang berlebihan. Jangan lupa juga ditambah dengan olahraga kecil sebelum tidur dan pereganggan saat bangun tidur. Dijamin pagimu akan lebih segar!

source: http://www.miszafie.web.id/2015/04/tips-cara-merawat-wajah-saat-bangun.html


Itulah beberapa tips menjaga wajah agar tetap segar. Semoga bermanfaat!